News

Gebyar Jimat Terakhir, Masyarakat Binong Banjir Doorprize dan Menjadi Berkah Pedagang

masyarakat binong
Panita serahkan Doorprize kepada peserta senam Gebyar Jimat

SUBANG- Road show Gebyar Jimat yang digelar tujuh hari berturut-turut di beda kecamatan berakhir pada Minggu 4 Agustus 2024. 

Lapang Alun Alun Kecamatan Binong menjadi tempat terakhir persinggahan kegiatan Gebyar Jimat yang dimeriahkan ratusan masyarakat.

Para peserta yang didominasi kaum Ibu-Ibu tampak antusias berdatangan satu jam sebelum acara resmi dibuka. 

Tidak hanya diisi senam sehat bersama, kegiatan Gebyar Jimat turut dimeriahkan oleh kupon undingan dan doorprize berupa alat rumah tangga senilai ratusan rupiah seperti setrika, magicom, dispenser. 

Andi Lukman, selaku Ketua Pelaksana Gebyar Jimat berharap, doorprize ini dijadikan sebagai ajang happy-happy saja. Tidak dijadikan perlombaan yang nantinya bisa memecah belah. 

"Walaupun tidak semua dapat, tapi saya harap, kebahagiaannya dapat semua. Kan tidak hanya lewat doorprize, tapi juga lewat silaturahmi yang terjadi di lapangan ini," tutur Andi Lukman. 

Salah satu peserta senam sehat yang mendapat doorprize berupa Magicom, Ibu Dedeh mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukurnya. Beliau tidak menyangka jika dirinya akan mendapatkan hadiah. 

"Seneng pokoknya seneng banget. Gak nyangka bisa dapat," seru Ibu Dedeh. 

Dalam kegiatan ini, masyarakat Binong juga memberikan restu dan dukungannya untuk Kang Jimat maju di Pilkada Bupati Subang di pilakda 2024.

Selain itu, Road Show Gebyar Jimat di 7 dapil terasebut, diantaranya membawa berkah bagi para pedagang. Mulai dari pedagang asongan dan kaki lima dari jajanan pasar, aneka kuliner, mainan anak-anak, minuman, dan lainnya. Seperti yang dialami pedagang kaki lima yang menjajakan cimol bojot. 

"Alhamdulilah dagangan saya banyak yang beli. Laris lebih dari biasanya," kata  Lilis saat ditemui di Alun Alun Binong. 

Hal yang sama dialami Yulia pedagang gorengan. 

"Saya baru jualan satu jam sudah dapat Rp 300.000. Ini barokahnya Gebyar Jimat. Semoga Pak Jimat terus mengadakan kegiatan sehingga pedagang kecil seperti kami ramai terus jualannya," ucapnya sumringah.

Tidak hanya di jalan utama, namun di jalan jalan sekitar Alun-Alun Binong bahkan gang-gang kecil juga banyak pedagang kecil dan warga setempat mencari peruntungan.

Jauh sebelum sebelum acara Gebyar Jimat dilaksanakan pada sore hari pukul 13.00 WIB, sejak pukul12.00 banyak pedagang telah membuka lapaknya.

"Ini yang kami harapkan saat digelar event-event di tempat umum. Ada dampak langsung bagi masyarakat yang turut mendapat keuntungan," tutur Ibu Ida, penjual tahu crispi. (idr)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua