News

Pertama di Purwakarta, Tomoro Coffee Buka Gerai Ke-536

Tomoro Coffee

PURWAKARTA-Tomoro Coffee resmi membuka gerainya yang ke-536 secara nasional atau yang pertama di Kabupaten Purwakarta. Berlokasi di Jl. Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, peresmian Tomoro Coffee Gerai Purwakarta dihadiri para tamu undangan dan influencer Purwakarta, Kamis (25/7).

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan yang hadir diwakili Sekretaris Dinas (Sekdis) Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta, Eka Sugriyana menyambut baik kehadiran Tomoro Coffee.

"Kami mendorong para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah untuk terus berkembang di Purwakarta. Terlebih Tomoro menggandeng Kalppa yang merupakan wadah bagi para pelaku UMKM," kata Eka.

Senada, Owner Tomoro Coffee Gerai Purwakarta Stevan Adi Lukito menyebutkan, kehadiran Tomoro Coffee di Purwakarta bisa menjadi destinasi favorit sebagai tempat nongkrong. "Kami sangat berkomitmen untuk menyediakan tempat yang nyaman, strategis dan representatif," ujar Stevan.

Pihaknya pun sudah menempuh seluruh perizinan, termasuk izin lingkungan. "Tak hanya itu, kami juga menyiapkan parkiran yang memadai sesuai dengan instruksi Pak Pj Bupati yang disampaikan oleh Pak Sekdis DKUPP," ucap Stevan.

Hal tersebut diamini Pengelola Kalppa Iman Wijaya. Disebutkannya, kehadiran Tomoro Coffee dan Kalppa diharapkan bisa berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Purwakarta.

"Saat ini ada 14 pelaku UMKM kuliner, makanan dan minuman yang bergabung di Kalppa. Jadi jelas, kami turut memberdayakan para pelaku UMKM lokal Purwakarta. Selain itu, kehadiran Tomoro Coffee dan Kalppa juga diharapkan dapat menggerakkan perekonomian warga sekitar," kata Iman.

Ditemui usai prosesi peresmian Tomoro Coffee Gerai Purwakarta, Region General Manager Tomoro Jawa Barat Nora Williana mengatakan, Tomoro Coffee menggunakan 100 persen biji kopi Arabika yang berasal dari para petani lokal di Indonesia.

"Biji kopi jenis Arabika dikenal dengan aromanya yang wangi dan tingkat acidity atau keasaman yang rendah. Harganya pun tak murah. Namun kami mampu menyajikannya sebagai seduhan kopi berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau," ujar Nora.

Karena itu pula, kata Nora, Tomoro Coffee menyasar pasar menengah ke bawah, sangat cocok untuk remaja, pelajar dan mahasiswa. "Meskipun harganya sangat terjangkau, untuk rasa dan kualitas kami berani jamin, silakan dibandingkan dengan brand besar sekalipun," ucapnya.

Tak sampai di situ, Nora mengungkapkan, Tomoro Coffee tak sekadar jualan kopi tapi juga memberikan pengalaman menyenangkan bagi para penikmat kopi. 

"Selain tempat nongkrong, gerai kami juga bisa dijadikan meeting point, menggelar event dan lainnya. Kami juga membebaskan para influencer untuk mereview produk kami. Terlebih, kami rutin menghadirkan produk baru tiga bulan sekali," kata Nora.(adv/add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua