News

Jangan Hanya Fokus di Pusat Kota, Pemuda di Subang Utara Minta Bupati Terpilih Nanti Perhatikan Pemerataan Pembangunan

subang utara
ASPIRASI: Miftah Hudin (kiri) dan Rizal (kanan) pemuda Subang Utara memberikan aspirasi mereka untuk bupati terpilih pada Pilkada Subang 2024.

SUBANG-Sejumlah pemuda Subang Utara memberikan aspirasi mereka untuk bupati terpilih pada Pilkada Subang 2024. Tokoh Pemuda Subang Utara, Miftah Hudin menginginkan adanya pemerataan pembangunan  infrastruktur jalan umum, ruang publik, serta fasilitas pendidikan yang memadai. 

"Siapapun yang terpilih nanti, inginkan pemerataan pembangunan infrastruktur mulai dari jalan umum, ruang publik serta fasilitas pendidikan yang memadai, untuk keberlangsungan anak bangsa," kata Miftah Hudin kepada Pasundan Ekspres.
Kemudian, ia meminta agar lapangan pekerjaan yang saat ini sulit di dapat bisa lebih dipermudah dan mempunyai titik terang untuk para pegangguran di Kabupaten Subang. 

"Selain dari infrastruktur yang memang menjadi fokus utama, adanya lowongan pekerjaan yang banyak juga sangat diharapkan," ucapnya.

Ke depannya, Miftah menginginkan agar pemuda Subang khususnya Subang Utara bisa diikutsertakan dalam menciptakan wadah kreatifitas di Kabupaten Subang. 
"Ke depannya, diharapkan siapapun yang terpilih nanti. Semoga bisa memberikan wadah kreatifitas bagi anak muda khususnya Subang Utara," harapnya. 

Ia juga menginginkan pemekaran Subang Utara bisa lebih di percepat. "Pemekaran subang utara bisa dipercepat, agar pemerataan pembangunan lebih masif dan terasa untuk semua kalangan," inginnya. 

Selaras dengan Miftah yang menginginkan serta mengharapkan infrastruktur segera diperbaiki, Rizal justru mengharapkan jaringan pemerataan angkutan umum di daerah Pagaden-Pamanukan bisa lebih di perluas. 

"Harapannya saya sebagai pemuda agar lebih bisa diperluas jaringan dan pemerataan angkutan umum yang inovatif, dengan adanya pembangunan terminal yang strategis," harapnya. 

Tak hanya itu, Rizal juga menginginkan pembangunan perputakaan di setiap kampung, demi menunjang literasi anak-anak usia dini di daerah pedesaan. 
"Terus, pembangunan perpustakaan di setiap kampung yang menjadi solusi untuk para pelajar dan menambah wawasan yang baik bagi generasi muda," inginnya.(nsa/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua