News

Agus Eko Muchamad Solihin Mengundurkan Diri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Subang

partai persatuan pembangunan
Agus Eko Muchamad Solihin

SUBANG - Agus Eko Muchamad Solihin, yang selama ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris 1 DPC PPP Kabupaten Subang dan Ketua PC AMK Kabupaten Subang, resmi mengajukan surat pengunduran diri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Keputusan ini diambil sejalan dengan aturan di Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) yang melarang pengurus lembaga untuk menjadi pengurus partai politik.

Dalam suratnya yang ditujukan kepada Ketua DPC PPP Kabupaten Subang, Agus menyatakan bahwa dirinya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab mengundurkan diri dari jabatannya di PPP.

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan bimbingan yang telah diberikan selama ini, serta memohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin pernah ia lakukan selama menjabat.

"Semoga segala keberkahan dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita semua," tulis Agus dalam surat pengunduran dirinya yang juga ditembuskan kepada Plt. Ketua DPP PPP, Plt. Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ketua PN AMK, Ketua PW AMK Jawa Barat, serta Ketua PC NU Subang sebagai pemberitahuan.

Keputusan ini tentunya menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan internal partai dan masyarakat Kabupaten Subang.

Namun, Agus Eko Muchamad Solihin menegaskan bahwa pengunduran dirinya semata-mata didasarkan pada kepatuhan terhadap aturan yang berlaku di LESBUMI dan tidak ada motif lain di balik keputusannya.

Pengunduran diri ini menandai berakhirnya peran Agus Eko Muchamad Solihin dalam struktur kepengurusan PPP di Kabupaten Subang.

Selanjutnya, publik akan menunggu langkah apa yang akan diambil oleh PPP Kabupaten Subang dalam mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Agus. (idr)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua