News

Nira Kania Wakili Purwakarta di Ajang Putri Otonomi Indonesia 2024

Mojang Pinilih Kabupaten Purwakarta 2023
Nira Kania Wulandari, Mojang Pinilih Kabupaten Purwakarta 2023 dan Putri Otonomi Daerah Kabupaten Purwakarta tengah mengikuti seleksi pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2024. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

PURWAKARTA-Nira Kania Wulandari, Mojang Pinilih Kabupaten Purwakarta 2023 dan Putri Otonomi Daerah Kabupaten Purwakarta, mengikuti seleksi pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2024. 

Mojang Pinilih Purwakarta tersebut, masih menempuh pendidikan di IPB University jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen. Sehari-hari, Nira dikenal sebagai sosok perempuan yang aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan, baik di dalam maupun di luar kampus.

Saat ini, Nira bersama dengan 30 peserta lainnya sedang dalam tahap proses seleksi yang dilaksankan di Hotel 101 Urban Thamrin DKI Jakarta.

Peserta seleksi ini akan mengerucut menjadi 15 finalis yang akan lolos ke tahap selanjutnya dan akan mengikuti rangkaian karantina dan grandfinal yang akan dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Putri Otonomi Indonesia 2024 ini merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) guna memilih putri-putri terbaik dari Pemerintah Kabupaten di seluruh Indonesia. 

Ajang tersebut menjadi platform bagi anak daerah untuk mempromosikan potensi unggulan daerah masing-masing sebagai bagian dari persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

Penjabat Bupati Kabupaten Purwakarta Benny Irwan menyampaikan dukungannya kepada Nira sebagai perwakilan dari Kabupaten Purwakarta. "Saya mendukung Nira sepenuhnya sebagai perwakilan dari Kabupaten Purwakarta untuk mengikuti ajang Pemilihan Putri Otonomi Indonesia yang akan diselenggarakan Mei 2024 ini," kata Benni kepada wartawan, Selasa (15/5).

Benni berharap keikutsertaan Nira dalam ajang Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2024 dapat menjadi representasi pemuda Purwakarta. "Juga untuk mengembangkan dan mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Purwakarta di tingkat Nasional," ujarnya.(add/sep)

 

Berita Terkait