News

Lagi! Bus Rombongan Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Masuk Jurang di Lampung

Lagi! Bus Rombongan Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Masuk Jurang di Lampung
Sebuah kecelakaan menimpa rombongan study tour MIN 1 Pesisir Barat dimana bus pariwisata yang ditumpangi masuk jurang. (dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah kecelakaan menimpa rombongan study tour MIN 1 Pesisir Barat dimana bus pariwisata yang ditumpangi masuk jurang.

Usai peristiwa kecelakaan bus study tour yang menimpa SMK Lingga Kencana Depok, kecelakaan rombongan bus study tour kembali memakan korban di Lampung.

Bus yang membawa rombongan study tour MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 1 Pesisir Barat, Lampung mengalami kecelakaan dan masuk jurang di Jalan Lintas Barat, Pekon Sedayu, Kec. Semaka, Kab. Tanggamus, Lampung.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Rabu, 22 Mei 2024 di Tanjakan Sedayu Kota Agung yang melibatkan sebuah bus pariwisata bernomor polisi AD 7719 OG yang membawa rombongan anak sekolah.

Kecelakaan bermula saat bus pariwisata tersebut sedang melakukan perjalanan menuju Bandar Lampung.

Di perjalanan, bus mengalami kegagalan fungsi rem sehingga tidak dapat menikung dengan benar di jalanan yang menurun dan menikung.

Akibatnya, bus masuk ke dalam jurang sedalam 6 meter di lokasi tersebut.

Dilansir dari Disway, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua orang siswa dan dua guru pendamping serta sopir bus dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sebagai informasi, bus pariwisata bernopol AD 7719 OG membawa 42 orang penumpang yang terdiri dari 29 siswa dan 13 guru pendamping.

Satlantas Polres Tanggamus telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan itu. (inm)

 

Berita Terkait