News

Lapas Kelas IIA Subang Melakukan Razia Terpadu

Razia di Lapas Subang
Lapas Kelas IIA Subang Melakukan Razia Terpadu

SUBANG- Dalam upaya mendukung Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Lapas Kelas IIA Subang mengadakan razia bersama TNI, Polri, dan Bapas Subang, pada Selasa (24/9) 

Kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari, dimulai pukul 19.30 WIB. Razia diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kalapas Kelas IIA Subang. Setelah pengarahan, petugas dibagi menjadi beberapa tim untuk melakukan penggeledahan menyeluruh di seluruh blok hunian. 

Meskipun tidak ditemukan narkoba, sejumlah barang terlarang berhasil disita, antara lain enam handphone, delapan senjata tajam, dan berbagai barang lainnya.

Sebagai bagian dari kegiatan, dilakukan juga tes urine terhadap sepuluh orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang hasilnya menunjukkan negatif. 

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif, menegaskan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan. 

Kepala Lapas IIA Subang Nanank Syamsudin mengatakan razia tersebut menjadi suatu wujud upaya preventif dan sinergitas dengan aparat. 

“Razia ini merupakan bentuk sinergitas antara lapas Subang, Polri, TNI dan Bapas Subang dalam implementasi kunci pemasyarakatan maju yakni deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi dengan APH serta back to basic," ucapnya. 

Kedepannya Lapas Kelas IIA Subang berencana untuk terus melakukan deteksi dini dan menjaga kebersihan lingkungan, serta meningkatkan sinergi dengan aparat penegak hukum guna mewujudkan pemasyarakatan yang lebih baik.(fsh) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua