News

115 Personel Gabungan Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Pengamanan Pilkada Subang
APEL PENGAMANAN: Personel gabungan saat melakukan apel persiapan pengamanan pendafataran bakal calon bupati dan wakil bupati Subang.S

SUBANG-Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Subang, Polres Subang mengerahkan 115 personel gabungan dari berbagai instansi, Selasa (27/8). 

Menurut Kabag Ops Polres Subang, Kompol Asep Rahman, sebanyak 70 personel dari Polres Subang akan bersiaga di sekitar kantor KPU Subang. "Pengamanan ini kami lakukan untuk memastikan pendaftaran berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan," ungkapnya kepada Pasundan Ekpsres.

Selain itu, dukungan juga diberikan oleh berbagai instansi terkait, yaitu TNI dengan 15 personel, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan 5 personel, Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan 5 personel, Dinas Perhubungan (Dishub) dengan 10 personel, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan 10 personel.

Asep mengatakan, pengerahan personel gabungan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama proses pendaftaran berlangsung. 

KPU Subang juga telah menyiapkan berbagai langkah antisipatif untuk menghindari potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya tahapan Pilkada 2024 ini.

 "Penerapan pengamanan berlapis ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap aman dan tertib, serta memberikan rasa nyaman bagi para pasangan calon dan masyarakat yang terlibat dalam proses pendaftaran ini," kata Kompol Asep.

Dengan pengamanan ketat ini, dia berharap pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Subang dapat berjalan dengan tertib dan sukses, menjadi langkah awal yang baik menuju Pilkada yang aman dan demokratis di Kabupaten Subang.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua