News

Polres Subang Gelar Binrohtal Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota

Polres Subang Gelar Binrohtal Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota ( Sc: Polres Subang )
Polres Subang Gelar Binrohtal Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota ( Sc: Polres Subang )

SUBANG - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota, Polres Subang kembali menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Muhamad Al-Baqi Polres Subang, Kamis (30/5/2024). Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Polres Subang dan dipimpin oleh Kasat Sampta Polres Subang, AKP Kayo, S.M., bersama PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Polres Subang, serta Personel ASN Polri Polres Subang.

Dilansir dari POLRES Subang Acara diawali dengan Do'a dan Sholawat bersama, dilanjutkan dengan Pemberian Materi Dakwah yang disampaikan oleh KH. Cucu Sulaeman dengan tema "Bertaqwa".

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Sampta AKP Kayo menyampaikan bahwa Binrohtal ini merupakan wadah untuk meningkatkan dan membentuk karakter atau mental anggota Polri khususnya Anggota Polres Subang menjadi lebih humanis.

Kegiatan ini rutin diadakan setiap Kamis pagi setelah apel pagi dan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota Polres Subang kepada Tuhan YME. Selain itu, Binrohtal ini juga sebagai wadah untuk menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut Kasat Samapta menjelaskan bahwa Binrohtal ini tidak hanya diperuntukkan bagi umat Muslim, namun juga untuk agama lain yang dianut personel Polres Subang.

"Binrohtal ini bertujuan positif, dan berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga Polri akan semakin baik," pungkasnya.

Berita Terkait