News

Fardhan Faris Main Perdana di Liga 2 Bersama Persikas Subang

Persikas Subang
DEBUT PERDANA: Fardhan Faris Rusliawan mengaku bersyukur dapat debut di Pegadaian Liga 2 bersama Persikas Subang.

SUBANG-Fardhan Faris Rusliawan mengaku bersyukur dapat debut di Pegadaian Liga 2 bersama Persikas Subang pada laga kandang menghadapi Bhayangkara Presisi FC yang berakhir dengan skor 1-1, pada Sabtu (14/9). 

Hal tersebut dirinya ungkapkan pada Post Match Conference Pegadaian Liga 2 usai pertandingan tersebut. 

"Pada debut saya dalam pertandingan kali ini Alhamdulillah masih bisa memberikan poin untuk Persikas," ucapnya. 

Walaupun begitu, ia merasa belum berkontribusi maksimal pada penampilan perdananya itu. 

"Saya merasa belum percaya diri secara penuh, mungkin karena main perdana di Liga 2, sebelumnya bermain di Liga 3 bertahun-tahun," ucapnya. 

Pemain putra daerah Subang itu pun berharap dirinya dapat menampilkan penampilan terbaik pada pertandingan selanjutnya, sehingga bisa berkobtribusi lebih untuk tim. 

"Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya kita bisa mendapatkan 3 poin dan mohon doa sertadukungannya kepada seluruh warga Subang," ucapnya.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Persikas Mial Armand bersyukur timnya dapat meraih poin perdana di Liga 2 musim ini meskipun menghadapi tim yang cukup kuat. 

"Poin pertama kami tetap bersyukur, tapi kalau kita lihat alur permainan ada banyak peluang sebenarnya dan kita bisa unggul, meskipun pemain mereka banyak berasal dari Liga 1. Tapi itu lah sepak bola ada juga faktor keberuntungan," ucapnya. 

Ia menyoroti tentang kepercayaan diri para pemainnya pada pertandingan tersebut. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan anak-anaknya menghadapi Bhayangkara Presisi FC yabg notabene diisi para mantan pemain Liga 1. 

"Saya pikir soal kepercayaan diri sehingga hilang konsentrasi, karena yang mereka hadapi pada pertandingan ini mantan pemain Liga 1. Nanti kita akan adakan evaluasi," ucapnya. 

Meskipun demikian, dirinya tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang tampil maksimal sehingga dapat meraih poin pertama untuk Persikas. 

"Saya secara pribadi berterima kasih kepada anak-anak yang all out dan memberikan yang terbaik dalam pertandingan ini," ucapnya. 

Mial juga memohon kepada seluruh pihak di Kabupaten Subang untuk dapat terus memberikan dukungan kepada Singa Subang agar dapat terus tampil baik. 

"Saya mohon kepada semua pihak untuk dukung terus para pemain, karena tim ini baru di Liga 2. Banyak dari mereka yang belum berpengalaman dan masih mencari jati diri," ucapnya. 

Ia juga berharap pada pertandingan selanjutnya menghadapi Persijap Jepara pada Selasa (24/9) di Stadion Moch Soebroto bisa kembali meraih poin untuk Persikas. 

"Insya Allah di pertandingan selanjutnya kita juga akan coba mencuri di kandang lawan," ucapnya. (fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua