News

SDN Nusa Indah Subang Sukses Gelar Paturay Tineung dan Kenaikan Kelas

SDN Nusa Indah
PELEPASAN: SDN Nusa Indah mengadakan acara pelepasan siswa Kelas 6 dan Kenaikan Kelas 1-5 dengan tema "Teruslah Belajar dan Berkarya untuk Bangsa dan Agama" pada Kamis (27/6). MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-SDN Nusa Indah mengadakan acara pelepasan siswa Kelas 6 dan Kenaikan Kelas 1-5 dengan tema "Teruslah Belajar dan Berkarya untuk Bangsa dan Agama" pada Kamis (27/6). 

Dalam acara tersebut para siswa menampilkan keterampilannya, mulai dari tarian tradisional, sisingaan, dan lain sebagainya. Selain itu juga terdapat upacara adat Paturay Tineung yang dilaksanakan dengan tangis haru. 

Seluruh anak maupun orang tua nampak antusias untuk meramaikan acara tersebut. 

Wali Kelas 6 SDN Nusa Indah Yayah Widayah mengatakan bahwa acara ini terselenggara berdasarkan hasil persetujuan antara pihak sekolah dan juva orang tua. 

"Acara ini merupakan rangkaian kegiatan berdasarkan hasil rapat antara pihak sekolah, komite, dan orang tua murid pada pertemuan sebelumnya," ucapnya. 

Ia mengatakan, pendanaan yang digunakan untuk menyelenggarakan acara tersebut berasal dari orang tua murid dan juga pihak sekolah. 

"Acara ini terselenggara karena hasil dana atau pembiayaan dari orang tua murid dan pihak sekolah," ucapnya. 

Kepala Sekolah SDN Nusa Indah Eti Setiawati mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung acara tersebut. 

"Terima kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, terutama Ibu/Bapak orang tua dan wali murid yang telah memberikan spirit dan motivasi untuk terlaksananya acara ini," ucapnya. 

Ia berharap ilmu yang didapatkan dari sekolahnya dapat terus bermanfaat kelak di masa depan, sehingga dapat terus membawa nama haru SDN Nusa Indah. 

"Setelah enam tahun belajar dan menimba ilmu di sekolah ini mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak semua. Ibu himbau agar selalu membawa nama baik SDN Nusa Indah ini," ucapnya. 

Tak lupa, dirinya juga berterima kasih kepada para peserta didiknya yang telah membawa nama harum sekolah dengan prestasi-prestasi yang gemilang. 

"Ibu juga berterima kasih kepada anak-anak ku yang telah berprestasi dari bidang manapun, baik akademik maupun bakat. Itu semua sudah membawa nama baik SDN Nusa Indah," ucapnya. 

Acara pun diakhiri dengan pelepasan balon sebagai dan foto bersama untuk kenang-kenangan.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait