News

Mengenal Kabita Rasta Band Reggae Asal Subang

Kabita Rasta
PODCAST: Kabita Rasta saat menjadi bintang tamu podcast Bincang-bincang Pasundan.

SUBANG-Band adalah sekelompok orang yang memainkan musik bersama dalam satu alur musik dan memiliki cita-cita yang sama untuk berkarya.  Di Subang sendiri, terdapat beberapa band lokal yang eksis dan manggung di berbagai tempat, salah satunya adalah Kabita Rasta. 

Kabita Rasta merupakan grup band asal Subang bergenre Reggae yang terbentuk pada 8 April 2017. Saat ini Kabita Rasta memiliki 5 personil, yaitu Agos di drum, Ridwan di bass, Aep di Jimbe, Apriyadi di vokal dan gitar, serta Budi di gitar. 

Apriyadi mengungkapkan bagaimana asal usul terciptanya nama Kabita Rasta yang berasal dari tukang roti yang lewat ketika mereka nongkrong. "Awal terbentuknya band ini, kita bingung harus kasih nama apa. Asalnya mau kasih "Prapatan Rasta", karena kita suka nongkrong di prapatan. Terus gak lama ada tukang roti "Kabita Roti", ya udah kita ganti aja jadi "Kabita Rasta"," ucapnya. 

Ia juga mengungkapkan alasan memilih reggae sebagai genre dari band nya. Menurutnya musik reggae memiliki kesan asyik, santai, dan erat dengan persaudaraan. "Karena musik reggae itu asyik, alunan musiknya juga bikin santai, disukai semua kalangan juga. Musik reggae juga kesannya kayak mencari persaudaraan, banyak komunitas yang suka sama musik reggae," ucapnya. 

Saat ini band tersebut telah memiliki tiga single, yaitu 'Gadis Impian', 'Menatap', dan 'Rindu Masa Kecil'. Sampai dengan saat ini lagu-lagu yang diciptakan adalah mengenai percintaan, kehidupan, dan motivasi hidup. Bulan September band tersebut juga berencana mengeluarkan single terbaru bertajuk 'Senyuman Dibalik Bulan' dan 'Menggapai Mimpi'.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua