Olahraga

Sepak Bola Putra PON Aceh-Sumut XXI: Jawa Barat Melaju ke Semi Final Usai Libas Sumut Lewat Drama Adu Penalti

Sepak Bola PON Jawa Barat
Para pemain sepak bola putra PON Jawa Barat melakuka selebrasi usai berhaisl memenangkan pertandingan lewat drama adu penalti

BANDA ACEH- Tim sepak bola putra PON Jawa Barat berhasil melaju ke babak semi final setelah mengalahkan tim PON Sumatera Utara lewat melalui drama adu penalti, pada Sabtu (14/9) di Stadion H. Dirmuthala Lampineung. 

Pertandingan berlangsung sangat sengit, bahkan kedua tim belum bisa memecah kebuntuan hingga peluit babak pertama berbunyi. 

Selanjutnya pada babak kedua, Sumatera Utara mencetak gol perdana pada laga tersebut pada menit 52' lewat tandukan dari Reza Anugrah Putra yang berubah arah mengelirukan kiper Jawa Barat. 

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama usai Muhammad Afif Fathoni melepaskan tembakan jarak jauh yang berhasil merobek jala gawang Sumatera Utara dua menit setelahnya. Skor 1-1 pun kekal sampai akhir babak kedua. 

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjanhan waktu. Akan tetapi kedua tim masih belum bisa mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. 

Akhirnya, pertandingan harus diselesaikan melalui drama adu penalti, hasilnya Jawa Barat berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 1 (3)-(4) 1. 

Pelatih Kepala sepak bola putra PON Jawa Barat, Din 'Gultom' mengomentari jalannya laga tersebut. Menurutnya Sumatera Utara merupakan tim yang tangguh. 

"Sumut adalah salah satu tim yang diunggulkan di PON Aceh-Sumut ini. Kita juga mengetahui bagaimana persiapan Sumut juga cukup bagus dan memang tim nya juga bagus dan solid," ucapnya. 

Dirinya bersyukur dapat meraih hasil yang diinginkan dan melaju ke babak selanjutnya. 

"Alhamdulilah dengan pertolongan Allah  SWT kita bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semi final," ucapnya. 

Ia mengatakan akan melakukan evaluasi dan mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya menghadapi babak semi final. 

"Setiap pertandingan sudah pasti ada kekurangan dan saya selalu mengevaluasi dari semua lini. Kita lihat bagaimana tim lawan yang akan kita hadapi berikutnya," ucapnya. 

Jawa Barat akan menghadapi Kalimantan Selatan pada babak semi final sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut pada Senin (16/9). Menurutnya Kalimantan Selatan merupakan tim yang bagus. 

"Permainan Kalsel cukup bagus dan juga solid. Mungkin ada beberapa hal yang nnti kita coba analisis," ucapnya. 

Tim sepak bola putri PON Jawa Barat telah mendapatkan medali emas terlebih dahulu dan Gultom melihat keberhasilan tim putri tersebut sebagai motivasi. 

Pelatih asal Kabupaten Subang itu juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat agar tim nya dapat meraih kemenangan dalam setiap pertandingan dan dapat membawa medalu emas ke Jawa Barat. 

"Alhamdulilah sepakbola putri sudah lebih dulu meraih medali emas dan kami bangga untuk itu. Kami mohon doa nya dari seluruh masyarakat Jawa Barat untuk sepakbola putra PON Jawa Barat semoga bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan dan semoga Allah SWT menganugerahkan kepada kami untuk bisa membawa medali emas ke tanah pasundan," ucapnya.(fsh) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua