Olahraga

Sembilan Wakil Indonesia Berjuang di Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

Indonesia Open 2024 Sumber (X @INABadminton)
Indonesia Open 2024 Sumber (X @INABadminton)

PASUNDAN EKSPRES - Semangat Merah Putih berkobar di Istora Senayan, Jakarta, hari ini (Kamis, 6 Juni 2024) saat sembilan wakil Indonesia siap bertanding di babak 16 besar Indonesia Open 2024. Turnamen bulu tangkis bergengsi ini berlangsung dari 4 hingga 9 Juni 2024 dan menawarkan hadiah total 1,3 juta dolar AS.

Sayangnya, sektor tunggal putra harus merelakan absennya wakil Indonesia setelah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo gugur di babak pertama.

Namun, harapan masih tertanam di sektor lain. Gregoria Mariska Tunjung menjadi tumpuan di tunggal putri saat ia berhadapan dengan Supanida Katethong (Thailand). Juniornya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, juga akan bertanding melawan unggulan keenam Wang Zhu Yi (China).

Di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, unggulan kedelapan, menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Mereka akan bertemu Pearly Tan/Thiinah Muralitharan (Malaysia).

Empat wakil Indonesia turun di sektor ganda putra, yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menantang unggulan keempat Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan). Sedangkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan melawan unggulan keenam Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Indonesia Open 2024 bukan hanya turnamen bergengsi, tetapi juga menjadi ajang penting untuk menentukan seeding (unggulan) Olimpiade 2024 Paris.

Mari kita dukung para pahlawan bulu tangkis Indonesia yang berjuang di Istora Senayan!

Berita Terkait