Olahraga

Timnas Voli Indonesia Runner Up Seri Kedua SEA V League 2024

Timnas Voli Putra Indonesia akan tampil di putaran kedua SEA V League 2024, Jumat (23/8). Sumber (dok. SEA V League)
Timnas Voli Putra Indonesia akan tampil di putaran kedua SEA V League 2024, Jumat (23/8). Sumber (dok. SEA V League)

PASUNDAN EKSPRES - Tim Nasional Voli Indonesia harus puas menempati peringkat kedua pada klasemen akhir putaran kedua SEA V League 2024 yang digelar di GOR UNY, Sleman.

Hasrat Indonesia untuk meraih gelar juara pada seri kedua ini pupus setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Thailand dalam pertandingan penentuan yang berlangsung pada Minggu (25/8).

Bertanding di hadapan ribuan suporter sendiri, Indonesia kalah dalam empat set dengan skor 20-25, 24-26, 25-22, dan 26-28.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus kembali puas menjadi runner up dalam rangkaian seri SEA V League 2024. Pada putaran kedua ini, Indonesia berhasil mengumpulkan lima poin, tertinggal empat poin dari Thailand yang mengukuhkan diri sebagai juara dengan sembilan poin.

Dalam tiga pertandingan yang digelar di GOR UNY, Boy Arnez dan kawan-kawan berhasil meraih dua kemenangan, yaitu 3-0 atas Filipina dan 3-2 atas Vietnam. Tetapi hasil tersebut belum cukup untuk menggeser dominasi Thailand, yang menyapu bersih tiga kemenangan dan meraih gelar juara, sekaligus menjadi gelar ganda setelah sebelumnya juga menjuarai seri pertama SEA V League 2024 di Filipina.

Sementara itu, Filipina menempati peringkat ketiga dengan perolehan dua poin, unggul head to head atas Vietnam setelah menang 3-2 pada laga terakhir.

Kekalahan dari Filipina membuat Timnas Voli Vietnam harus terdegradasi dari SEA V League untuk musim depan. Pada tahun depan, Vietnam akan bertanding di level SEA V League Challenge melawan tim-tim level bawah di Asia Tenggara.

Klasemen Akhir Seri 2 SEA V League 2024:

1. Thailand - 9 poin 

2. Indonesia - 5 poin 

3. Filipina - 2 poin  

4. Vietnam - 2 poin

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua