Selebriti

Tukul Arwana Tampil Perdana di TV Setelah 3 Tahun Vakum, Sang Anak Ungkap Alasan Tutupi Kondisinya

Tukul Arwana Tampil Perdana di TV Setelah 3 Tahun Vakum, Sang Anak Ungkap Alasan Tutupi Kondisinya
Tukul Arwana tampil perdana di TV setelah 3 tahun vakum. (Foto: screenshot YouTube FYP Trans 7 Official)

PASUNDAN EKSPRES - Pelawak Tukul Arwana akhirnya kembali tampil di TV setelah 3 tahun vakum akibat kondisi kesehatannya sempat menurun akibat mengalami pecah pembuluh darah otak.

Setelah hampir 3 tahun, Tukul Arwana akhirnya muncul perdana di salah satu program talkshow Trans 7, FYP (For Your Pagi) sebagai bintang tamu.

Acara yang dipandu Raffi Ahmad itu secara eksklusif menghadirkan sosok host "Bukan Empat Mata" itu yang kini kondisinya semakin membaik meski belum bisa berbicara seperti sedia kala.

Diketahui, Tukul Arwana sempat tidak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit pada September 2021.

Pihak keluarga pun tidak banyak memberitahukan kondisi Tukul Arwana selama tiga tahun sakit kepada publik.

Novita Eka Afriana atau Vita, putri Tukul Arwana akhirnya membeberkan alasan keluarganya tidak memberitahukan kondisi sang presenter dengan alasan privasi keluarga.

"Karena kan ayah sakit, aku juga gak mau share-share, dan menurut aku itu privasi dan aku menghargai keputusan ayah," ucap Vita, dikutip dari kanal YouTube FYP Trans 7, Jumat (14/6).

Vita mengungkapkan bahwa kondisi ayahnya saat itu belum bisa bergerak dan berkomunikasi dengan siapapun sehingga dikhawatirkan stres.

"Ayah kan belum bisa ngomong, dan aku gak mau yang kaya kalo ayah gak bisa ngomong, aku gak mau maksain ayah untuk ketemu orang-orang atau dateng ke acara atau apa gitu, takutnya nanti ayah stres," ungkapnya.

"Karena kan pertamanya ayah bener-bener gak bisa apa-apa, respons juga cuma ngelihat doang, kalo sekarang udah jauh lebih baik banget," sambungnya.

Sang putri membeberkan bahwa sudah banyak tawaran dari berbagai acara yang ingin mengundang Tukul Arwana sejak lama, namun Tukul memilih menolak.

Tukul pun akhirnya menerima untuk tampil di televisi lewat program FYP Trans 7.

"Aku juga nanyain, 'Ayah, banyak yang nawarin untuk dateng ke acara, ayah mau ga?' Iya mau," katanya.

"Karena tahun lalu ditanyain juga masih gak mau, sampai akhirnya mau dateng," sambungnya.

Kondisi Tukul Arwana yang tiba-tiba jatuh sakit pada tahun 2021 lalu membuat pihak keluarga sempat mendapat teror oleh media sebab banyak yang penasaran dengan kondisi sebenarnya sang pelawak berusia 60 tahun itu.

"Pernah, (menunggu) di depan rumah, khawatir banget, karena rumah aku juga bukan komplek yang ada satpamnya gitu, itu bener rumah biasa di pinggir jalan. Jadi aku tuh khawatir banget, apalagi Jovan masih sekolah, (ibu) udah gak ada, makanya aku memutuskan nanti aja, when i'm ready, i'm do it, " pungkasnya. (inm)

Berita Terkait