Selebriti

Sudah Lama Belajar Islam, Begini Jawaban Dokter Richard Lee Saat Ditanya Isu Mualaf

Sudah Lama Belajar Islam, Begini Jawaban Dokter Richard Lee Saat Ditanya Isu Mualaf
Dokter Richard Lee buka suara soal dirinya yang diisukan mualaf di akun TikToknya. (Foto: screenshot TikTok @drrichardlee_media)

PASUNDAN EKSPRES - Dokter Richard Lee buka suara soal dirinya yang diisukan mualaf yang kini menjadi perbincangan hangat netizen.

Kabar Richard Lee yang diisukan akan memeluk agama Islam sedang heboh diperbincangkan netizen sebab dirinya beberapa kali sempat mengundang ahli agama maupun ustadz ke podcastnya serta membahas topik-topik yang berkaitan dengan agama Islam.

Menanggapi hal tersebut, dokter Richard Lee akhirnya buka suara dan menjelaskan soal isu tersebut.

Dalam akun TikToknya @drrichardlee_media, Richard Lee ditanya oleh sang istri, Rina Effendi soal isu mualaf yang banyak dibicarakan oleh netizen.

"Kabar-kabarnya dr. Richard Lee mau jadi mualaf?" tanya Rina Effendi kepada Richard dalam video tersebut, dikutip Kamis (27/6).

"Aku konsisten dari dulu, pengen belajar pengen tahu, permasalahan iya atau tidak (soal mualaf), itu menurutku bukan konsumsi publik," ucap Richard Lee.

Pria berusia 38 tahun itu berbicara jujur kepada istrinya bahwa ia sudah lama memiliki ketertarikan belajar agama Islam, namun Richard Lee tidak ingin mengungkap lebih jauh soal isu mualaf tersebut.

Dokter Richard Lee juga membantah tudingan dari sejumlah netizen yang menganggap bahwa dirinya hanya mencari keuntungan dan sensasi dari konten agama.

"Banyak yang ngatain, wah katanya dr Richard mencari uang, mencari perhatian, mencari pamor dari sini, kalo memang aku mencari pamor, mungkin sejak 2 tahun lalu aku sudah log in (mualaf)," tegasnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya mempelajari agama Islam bukan untuk mencari keuntungan maupun konten semata, melainkan hal-hal yang berhubungan dengan keyakinan.

"Sampai detik ini, aku tidak mencari uang atau aku tidak mencari rejeki dari hal tersebut, aku mencari keyakinan. Dan aku berusaha belajar mencari keyakinan itu, mencari apa yang kuinginkan," pungkasnya. (inm)

Berita Terkait