Selebriti

Klarifikasi Kyuhyun Super Junior soal Bayar Parkir di SM Entertainment

Klarifikasi Kyuhyun Super Junior soal Bayar Parkir di SM Entertainment

PASUNDAN EKSPRES -Curhatan Kyuhyun Super Junior tentang biaya parkir kendaraannya ketika pergi ke gedung SM Entertainment sempat jadi sorotan netizen Korea. 

Meski panelis Single's Inferno itu sudah tak melanjutkan kontrak individunya dengan agensi, tetapi ia masih bagian dari Super Junior yang berada di bawah naungan SM Entertainment.Memang ada curhatan apa, ya? Berikut kronologinya.

Dalam episode terbaru Knowing Bros, Kyuhyun Super Junior membuat pernyataan yang cukup memicu perhatian netizen. 

Ia mengungkapkan bahwa SM Entertainment memintanya untuk bayar parkir ketika pergi ke gedung agensi untuk latihan bersma Super Junior.

"Saya sangat ingin menyebutkan ini. Saya pergi ke SM Entertainment untuk berlatih dengan Super Junior. Dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya harus membayar parkir," ujar Kyuhyun dalam salah satu episode Knowing Bros.

Sebelumnya, saat masih terikat kontrak penuh dengan SM Entertainment, Kyuhyun merasa tak pernah melakukannya. Oleh karena itu, kebijakan bayar parkir itu cukup mengejutkannya.

"Tapi aku masih menjadi bagian dari Super Junior yang berada di bawah SM Entertainment," lanjutnya. Pernyataannya itu pun membuat netizen Korea mengkritik kebijakan bayar parkir di agensi tersebut.

Nyatanya, kebijakan parkir gratis bagi artis di SM Entertainment adalah kesalahpahaman. Selama ini, para artis dan semua karyawan harus membayar biaya parkir mereka sendiri. 

Hanya kendaraan van perusahaan milik grup terdaftar saja yang bisa dapat parkir gratis.Kyuhyun juga baru mengetahui bahwa sebelum menyetorkan gaji para artis, SM Entertainment sudah memotong biaya parkir. 

Oleh sebab itu, para artis merasa tidak perlu membayar uang parkir setiap kali mereka parkir kendaraan pribadi di gedung. 

"Dulu, ketika aku punya jadwal, aku menggunakan mobil pribadiku yang tidak terdaftar di perusahaan. Oleh karena itu, aku harus menanggung biaya parkirku sendiri. Namun, perusahaan akan mengganti biaya tersebut," jelas Kyuhyun. 

Akibat huru-hara yang terjadi, Kyuhyun melakukan klarifikasi di DinDin's Music High yang tayang di SBS Power FM Radio. 

Kyuhyun merasa pernyataannya soal bayar parkir hanya sebuah komentar ringan, tetapi justru berujung kontroversi di kalangan netizen. Ia pun menyadari kesalahpahamannya.

"Setelah meninggalkan SM dan pindah ke Antenna, saya mendengar bahwa kami sekarang membayar biaya parkir dengan kartu kredit kami. Awalnya saya menganggap ini tidak biasa, tetapi kemudian saya mengetahui bahwa perusahaan juga menyewa gedung tersebut dan semua karyawan, termasuk aku sendiri, bertanggung jawab membayar biaya parkir. Aku sadar aku salah dalam situasi ini," ungkapnya.

(nym)

Berita Terkait