Sepak Bola

Timnas Indonesia Tambah Kekuatan, Vietnam dan China Ketar-ketir!

Skuad Timnas Indonesia berlatih di Jakarta jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Skuad Timnas Indonesia berlatih di Jakarta jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

PASUNDAN EKSPRES - Timnas Indonesia menunjukkan ambisi serius untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini terlihat dengan rencana memperkuat tim dengan tiga penyerang naturalisasi tambahan. Kabar ini tentu membuat dua tim di Grup C, Vietnam dan China, ketar-ketir.

Ketiga penyerang naturalisasi tersebut adalah Jens Raven, Mauresmo Hinoke, dan Ole Romeny. Jens Raven sudah resmi menjadi WNI dan diprediksi akan tampil di Piala AFF U-19 2024 sebagai ajang unjuk gigi.

Sementara itu, Mauresmo Hinoke diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Proses naturalisasinya pun sedang berjalan.

Sedangkan Ole Romeny, pemain berusia 24 tahun, masih dalam tahap pembicaraan dengan PSSI untuk membujuknya agar mau memperkuat Timnas Indonesia.

Trio penyerang naturalisasi ini diharapkan dapat menambah daya gedor Timnas Indonesia. Jika ketiganya bergabung, Shin Tae-yong bisa langsung memainkan mereka sebagai starter di lini depan.

Ole Romeny bisa ditempatkan di posisi winger kanan, Mauresmo Hinoke di winger kiri, dan Jens Raven sebagai penyerang tengah.

Kehadiran mereka diyakini akan membuat lini depan Timnas Indonesia semakin tajam dan berbahaya. Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi Vietnam dan China, yang merupakan rival Timnas Indonesia di Grup C.

Vietnam dan China harus meningkatkan kewaspadaan mereka jika tidak ingin terjegal oleh Timnas Indonesia yang semakin kuat dengan amunisi barunya.

Mampukah Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kekuatan barunya? Kita tunggu saja.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua