Sepak Bola

PSBS Biak Tunjuk Emral Abus sebagai Pelatih Baru Gantikan Juan Esnaider

Pelatih baru PSBS Biak, Emral Abus saat melatih di Lapangan Sepak Bola Gelora Samudera, Rabu (16/10/2024). Foto: Dokumentasi PSBS Biak
Pelatih baru PSBS Biak, Emral Abus saat melatih di Lapangan Sepak Bola Gelora Samudera, Rabu (16/10/2024). Foto: Dokumentasi PSBS Biak

PASUNDAN EKSPRES - PSBS Biak secara resmi mengumumkan penunjukan Emral Abus sebagai pelatih baru menggantikan Juan Esnaider. Pelatih kelahiran 20 Desember 1958 ini dipercaya manajemen tim berjuluk Badai Pasifik untuk melanjutkan tugas-tugas Esnaider setelah berakhirnya kerja sama dengan pelatih asal Argentina tersebut.

Presiden Direktur PSBS, Evelin Sanita Injaya, menjelaskan bahwa pemilihan Emral Abus sebagai pelatih baru dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satu alasan utama adalah keyakinan manajemen bahwa pelatih asal Padang ini dapat berkolaborasi dengan asisten pelatih yang sudah ada saat ini.

"Selain memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PSBS, kami menilai dia juga mampu bekerja sama dengan tim pelatih yang sudah ada," ujar Evelin.

Emral Abus, yang sebelumnya pernah melatih Persib Bandung, kini sudah sepekan bergabung dengan PSBS Biak di Bali. Bersama asisten pelatih Guillermo Samso, Ellie Aiboy, dan Joice Sorongan, ia sedang mempersiapkan John Pigai dan kawan-kawan untuk menghadapi laga pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 melawan Semen Padang FC.

Debut Emral bersama PSBS Biak akan terjadi saat timnya menjamu Semen Padang FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat (18/10/2024).

"Semua persyaratan Coach Emral Abus sudah kami daftarkan ke PT LIB sebagai operator Liga 1," tutup Evelin.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua