Sepak Bola

Shin Tae-yong Jalani Operasi Besar Usai Divonis Radang Selaput Dada, Berat Badan Turun 5Kg

Shin Tae-yong - Reuters
Shin Tae-yong - Reuters

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan baru saja menjalani operasi besar untuk mengobati radang selaput dada, atau yang dikenal sebagai Pleuritis. Kabar ini datang dari media Korea Selatan, Chosun, yang melaporkan bahwa Shin Tae-yong didiagnosis mengidap penyakit tersebut hanya sehari setelah kembali ke Korea Selatan pada 14 Juni 2024, usai membawa Timnas Indonesia lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Bojan Hodak Sambut Hangat Kembalinya Tyronne Del Pino ke Persib

Operasi yang dijalani Shin Tae-yong berlangsung selama enam jam dan membuatnya harus kehilangan 5 kilogram berat badan. Meskipun demikian, media Korea Selatan tersebut melaporkan bahwa Shin Tae-yong tampak penuh energi saat menghadiri upacara pembukaan stadion yang dinamai dengan namanya di kampung halamannya, Yeongdeok.

BACA JUGA:Suarez Sindir Pereira Usai Uruguay Singkirkan Brasil di Copa America 2024

Penyakit radang selaput dada ini diderita Shin Tae-yong tak lama setelah ia memperpanjang kontraknya dengan Timnas Indonesia selama tiga tahun, yang membuatnya akan terus melatih Tim Garuda hingga tahun 2027.

Kegigihan dan dedikasi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia patut diacungi jempol. Meskipun baru saja pulih dari operasi besar, ia menunjukkan semangat juangnya yang tinggi untuk terus membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di kancah internasional. Kita doakan agar Shin Tae-yong lekas pulih dan dapat kembali melatih Timnas Indonesia dengan penuh semangat.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua