Sepak Bola

Optimis Tidak Akan Kecolongan, Bojan Hodak Pastikan Tim Siap Hadapi PSM Makassar di Stadion Batakan

Klub yang pernah dilatih Bojan Hodak. Sumber (tangkapan layar instagram/@bojanhodakluka)
Klub yang pernah dilatih Bojan Hodak. Sumber (tangkapan layar instagram/@bojanhodakluka)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, memastikan timnya akan tampil maksimal dan tidak kecolongan saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 11 September mendatang. Hingga saat ini, Persib Bandung telah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2024/2025 dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang, menempatkan mereka di posisi kedelapan klasemen sementara dengan perolehan 5 poin.

Dalam pernyataannya yang dilansir dari Persib.co.id, Hodak menilai bahwa kondisi mental tim saat ini cukup baik. "Secara mental, bagus. Kami tidak kalah di tiga pertandingan. Di pertandingan terakhir, kami tampil mendominasi. Kami seharusnya bisa menang hanya tidak bisa mencetak gol. Jadi semuanya oke, ditambah dengan pemain cedera secara perlahan mulai kembali," ujarnya.

Persiapan tim terus berlanjut dengan materi latihan yang beragam. Pada Kamis, 5 September 2024, Hodak memberikan latihan fun bagi para pemainnya di SPOrt Jabar, Arcamanik, Bandung, setelah sehari sebelumnya mereka menjalani gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Latihan tersebut diikuti oleh semua pemain kecuali Beckham Putra Nugraha dan David da Silva yang berlatih secara terpisah.

Hodak juga menegaskan akan terus memantau perkembangan fisik dan permainan para pemain, termasuk Marc Klok dan rekan-rekannya, menjelang pertandingan melawan PSM Makassar. "Kemarin, kami sudah memainkan gim berdurasi 90 menit. Secara fisik, mereka terlihat sangat bagus, lebih bagus ketimbang penampilannya di pertandingan terakhir. Setelah ini, kami akan lihat bagaimana mereka menerapkan hasil latihan ini di pertandingan nanti saat melawan PSM," kata Bojan.

Puas dengan Gim Internal

Hodak mengaku puas dengan hasil gim internal yang berlangsung pada Rabu, 4 September 2024. Ia menyebutkan bahwa para pemain mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka dan menjalankan instruksi dengan baik, termasuk beberapa opsi strategi yang akan digunakan melawan PSM Makassar. Beberapa pemain, seperti David da Silva yang sempat mengalami cedera, masih diragukan tampil.

"Ini pertandingan yang ketat. Saya rasa anak-anak bermain dengan sangat bagus, ada beberapa hal yang bagus dan kami juga mencoba sesuatu yang baru untuk menghadapi PSM, ada beberapa hal yang diubah. Sejauh ini saya senang terhadap permainan tadi," ungkap Hodak.

Hodak juga memanfaatkan gim internal sebagai ajang adaptasi cuaca bagi para pemainnya. Laga yang digelar pada pagi hari dengan kondisi cuaca panas dinilai serupa dengan kondisi di Balikpapan, lokasi pertandingan melawan PSM nanti. "Kami bermain di pagi hari, cuacanya cukup panas. Tapi kami nanti akan bermain sore hari di Balikpapan (melawan PSM) jadi kondisinya sama," tutupnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua