Sepak Bola

Pekan ke-31 Liga 1 2023/2024, Perebutan Zona Championship Series Makin Sengit

Liga 1 2023/2024
Logo BRI Liga 1. (c) dok. bolanet

PASUNDAN EKSPRES - Pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 telah tuntas dimainkan, dan papan klasemen semakin sengit dalam perebutan masuk zona Championship Series. Borneo FC masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan 70 poin, meskipun kalah 0-4 dari Madura United di matchday ke-31.

Persib Bandung gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang 3-3 di markas Persita Tangerang, sehingga perolehan poin Borneo masih unggul 14 angka dari rival terdekatnya tersebut.

Bali United menguntit Persib di urutan ketiga dengan 52 poin. Serdadu Tridatu gagal memangkas jarak poin setelah tumbang 2-3 dari tim peringkat buncit, Persikabo 1973.

Madura United menempati urutan keempat atau batas akhir zona Championship Series dengan 50 poin. Laskar Sapeh Kerrab berjarak 3 angka dari PSIS Semarang yang tumbang 1-3 dari PSM Makassar.

BACA JUGA:Persija Kemenangan Bantu Persib Lolos ke Championship Series

Persik Kediri gagal memanfaatkan momentum kekalahan PSIS Semarang. Macan Putih justru dibantai 0-7 oleh Bhayangkara FC dan harus turun ke peringkat tujuh dengan 46 poin.

Dewa United menyalip Persik ke urutan enam. Egy Maulana Vikri cs menang 3-0 di markas Persebaya Surabaya dan kini mengumpulkan 47 poin, menyamai poin PSIS dan hanya berjarak 3 angka dari zona Championship Series.

Dengan 3 laga tersisa, masih terbuka peluang bagi beberapa klub untuk ikut serta dalam Championship Series. Sejauh ini baru Borneo FC yang sudah mengunci tempat di babak perebutan juara Liga 1.

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persebaya, Duel Panas di Jalak Harupat, Mampukah Bajul Ijo Hindari Zona Merah?

Pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 akan kembali digelar pada akhir pekan ini, dan dipastikan akan semakin seru dan menegangkan. Pertarungan untuk memperebutkan tiket Championship Series akan semakin sengit, dan beberapa tim masih memiliki peluang untuk lolos.

Berita Terkait