Sepak Bola

Shin Tae-yong Dapat Target Berat Bawa Timnas Indonesia ke Peringkat 100 Besar FIFA

Ketua PSSI Erich Thohir berjabatan tangan dengan pelatih Timnas Indonesia STY sumber ( Instagram/@erichthohir)
Ketua PSSI Erich Thohir berjabatan tangan dengan pelatih Timnas Indonesia STY sumber ( Instagram/@erichthohir)

PASUNDAN EKSPRES - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dihadapkan pada target ambisius untuk membawa tim Garuda menembus peringkat 100 besar FIFA. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

BACA JUGA:Piala Presiden 2024 Kembali Digelar! Ketua Umum PSSI Erick Thohir Mengungkapkan!

Pemberian target ini datang setelah Shin Tae-yong menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSSI pada 28 Juni lalu. Perpanjangan kontrak hingga tahun 2027 ini didasari oleh kesuksesan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Gini, kalau target kan kita untuk pelatih sendiri kan kita berharap mencapai 100 lah (peringkat FIFA) gitu," ujar Arya Sinulingga kepada awak media, dikutip dari Tribunnews, Rabu (10/7/2024).

Lebih lanjut, Arya Sinulingga menegaskan bahwa target ambisius ini diiringi dengan peningkatan gaji bagi Shin Tae-yong. "Sudah, gaji pasti naik. Gaji pasti naik, tidak mungkin enggak," tuturnya.

BACA JUGA:Bek Baru Persib Gustavo Franca Siap Gantikan Alberto Rodriguez dan Dukung Bobotoh Pertahankan Gelar Juara

Target menembus peringkat 100 besar FIFA ini menjadi tolok ukur pencapaian Shin Tae-yong selama masa baktinya di Timnas Indonesia. Diharapkan dengan kerja keras dan strategi jitu, Shin Tae-yong mampu membawa tim Garuda melangkah lebih jauh di kancah sepak bola internasional dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua