Sepak Bola

Timnas Indonesia Hadapi Raksasa Asia di Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

foto TRIBUNNEWS/HERUDIN
foto TRIBUNNEWS/HERUDIN

PASUNDAN EKSPRES - Tim Nasional Indonesia (Timnas) akan segera mengetahui lawan mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Drawing (pengundian) grup akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6/2024) pukul 14.00 WIB.

Timnas melaju ke putaran ketiga setelah lolos sebagai runner-up Grup F dengan raihan 10 poin. Skuad Garuda berada di pot enam alias terbawah dalam drawing kali ini, berdasarkan peringkat FIFA yang rendah. Hal ini membuka peluang Timnas untuk segrup dengan tim-tim raksasa Asia seperti Korea Selatan, Arab Saudi, Australia, atau Jepang.

BACA JUGA:Ekuador Raih Kemenangan Perdana di Copa America 2024, Bungkam Jamaika 3-1!

Dengan skenario terburuk, Timnas Indonesia bisa saja menghadapi lawan-lawan yang sangat berat di fase kualifikasi ini.

Sebanyak 18 tim yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dibagi menjadi tiga grup. Juara dan runner-up grup akan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Sementara, tim peringkat keempat dan kelima di masing-masing grup harus menjalani putaran keempat untuk memperebutkan satu tiket lolos ke turnamen utama.

Drawing kali ini menjadi momen penting bagi Timnas Indonesia untuk mengetahui peta kekuatan lawan yang akan dihadapi. Pelatih Shin Tae-yong pun berharap anak asuhnya mendapatkan lawan yang seimbang agar peluang lolos ke Piala Dunia 2026 semakin terbuka lebar.

BACA JUGA:Gelandang Persib Beckham Putra, Pertahankan Gelar Juara dan Berprestasi di AFC Champions League!

"Memang kita berada di pot terbawah, tapi kita harus tetap optimis dan fokus. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik," ujar Shin Tae-yong.

Dukungan penuh dari para suporter juga menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk meraih prestasi gemilang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mari kita dukung Timnas Indonesia agar bisa mengukir sejarah dengan lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya!

Berita Terkait