Sepak Bola

Persebaya Kembali Latihan, Fokus Perbaiki Kekurangan Jelang Laga Lawan Persib

Persebaya Surabaya melakukan lari kecil saat latihan tim. ANTARA/HO-Ofisial Persebaya
Persebaya Surabaya melakukan lari kecil saat latihan tim. ANTARA/HO-Ofisial Persebaya

PASUNDAN EKSPRES - Persebaya Surabaya kembali memulai latihan setelah meliburkan tim selama jeda kompetisi. Fokus utama tim asuhan Paul Munster kali ini adalah memperbaiki beberapa kekurangan yang terlihat dari tujuh laga awal musim ini, meskipun mereka berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Libur panjang diberikan mengingat pertandingan berikutnya baru akan digelar pada 18 Oktober 2024, di mana Persebaya akan berhadapan dengan Persib Bandung. Meski baru kembali dari libur, Bruno Moreira dan rekan-rekannya langsung digenjot dengan sesi latihan intensif selama dua jam di Lapangan Thor pada Kamis (3/10/2024).

Seluruh pemain hadir dalam latihan kecuali Muhammad Hidayat yang masih menjalani pemulihan. Sementara itu, Ernando Ari, Malik Rosaldi, dan Mohammed Rashid yang mendapat panggilan dari timnas masing-masing masih ikut latihan bersama tim hingga 5 Oktober mendatang. Toni Firmansyah, yang sempat absen karena tugas di Timnas U-20, juga sudah bergabung kembali.

Pelatih Paul Munster menyatakan bahwa jeda kompetisi ini memberikan waktu yang cukup untuk memperbaiki performa tim. "Programnya akan berat, seperti yang kami katakan, mengerjakan hal-hal yang perlu kami kerjakan dan juga mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Persib," ujar Munster.

Selain kembalinya Toni, Persebaya juga mendapat kabar baik dengan pulihnya Andre Oktaviansyah dan Catur Pamungkas. Andre baru saja lepas dari sanksi Komisi Disiplin, sementara Catur sudah pulih dari cedera.

Munster juga menegaskan bahwa pertandingan melawan Persib dan PSM akan menjadi ujian berat bagi Green Force, tetapi dia yakin tidak ada tim yang mudah dikalahkan di Liga 1. "Mentalitasnya adalah pertandingan berikutnya, fokus penuh pada Persib," tegas mantan pelatih Bhayangkara FC ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua