Sepak Bola

Kedatangan Madam Pang ke Indonesia, Erick Thohir Bahas Potensi Kerja Sama Sepak Bola ASEAN

Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Instagram Nualphan Lamsam)
Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Instagram Nualphan Lamsam)

PASUNDAN EKSPRES - Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam, yang akrab disapa Madam Pang, bertemu dengan Ketua PSSI Erick Thohir di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Madam Pang menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian Timnas Indonesia yang berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dari hati yang paling dalam, saya sangat mengagumi kinerja Anda untuk sepak bola Indonesia. Sebagai sesama ASEAN, saya sangat bangga melihat Indonesia berjuang di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ungkap Madam Pang.

Erick Thohir dan Madam Pang juga membahas potensi kerja sama antara PSSI dan FAT. Keduanya melihat peluang untuk memperkuat sepak bola Asia Tenggara melalui kolaborasi antar federasi.

"Senang bisa bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Madam Pang. Kami berdiskusi tentang perkembangan sepak bola di Asia Tenggara, termasuk potensi kerja sama di masa depan untuk event internasional," ujar Erick.

Erick juga berbagi mengenai transformasi yang sedang berlangsung di PSSI, seraya mengucapkan terima kasih kepada Madam Pang atas dukungannya kepada Timnas Indonesia. "Indonesia adalah satu-satunya wakil Asia Tenggara di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri berhasil menjadi satu-satunya perwakilan ASEAN yang melaju ke putaran ketiga. Mereka tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China. Meski berstatus tim dengan peringkat FIFA terendah, Tim Garuda mampu memberikan perlawanan sengit. Pada laga pertama melawan Arab Saudi, Indonesia meraih hasil imbang 1-1, dan pada laga kedua kontra Australia, hasil seri 0-0 menjadi bukti kekuatan pertahanan Timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua