Sepak Bola

Menjelang AFC Champions League 2, Persib Bandung Belum Umumkan Direktur Teknik

Dedi Kusnandar mengaku optimis dengan perjuangan Persib Bandung di AFC Champions League T1o (ACL 2) 2024-2025. Sumber (PERSIB.co.id/Barly Isham)
Dedi Kusnandar mengaku optimis dengan perjuangan Persib Bandung di AFC Champions League T1o (ACL 2) 2024-2025. Sumber (PERSIB.co.id/Barly Isham)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung hingga saat ini belum mengumumkan sosok Direktur Teknik (Dirtek) yang menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC. Padahal, Maung Bandung akan segera bertarung di ajang AFC Champions League 2 (ACL 2) melawan Port FC dari Thailand pada Kamis, 19 September 2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Tersiar kabar bahwa Robert Rene Alberts akan kembali ke Persib sebagai Dirtek untuk musim ini. Pelatih asal Belanda tersebut bukan sosok asing bagi Persib, karena pernah menangani tim ini pada musim 2019 hingga dipecat pada awal musim 2022 setelah mendapat desakan mundur dari Bobotoh, meskipun kontraknya masih berlaku hingga 2025.

Namun, kabar kembalinya Robert Rene Alberts ke Persib belum dibenarkan oleh Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan. "Belum bisa diumumkan, tapi kandidatnya memang sudah ada," ungkap Adhitia kepada media di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, pada Sabtu (7/9/2024).

Saat ditanya lebih lanjut tentang kemungkinan kembalinya Rene Alberts, Adhitia tetap enggan mengonfirmasi. "Belum bisa diumumin lah ya," katanya. Adhitia menambahkan bahwa kehadiran Dirtek memang menjadi kebutuhan jangka panjang bagi Persib, terutama karena tim ini memiliki Akademi dan tim satelit. "Kami butuh Dirtek tidak hanya untuk mendampingi tim senior, tapi juga untuk kurikulum semua tim di Persib. Jadi, kami sangat membutuhkan Dirtek," jelas Adhitia.

Lebih lanjut, Adhitia menyebutkan bahwa manajemen Persib saat ini sedang mempersiapkan segala kebutuhan teknis dan non-teknis untuk menghadapi ACL 2. "Administrasi juga sedang kami siapkan karena masalah administrasi di kompetisi Asia memang ketat sekali," ujarnya.

Mengenai kabar adanya barang dari AFC yang tertahan di Bea Cukai, Adhitia menjelaskan bahwa barang tersebut tidak tertahan, melainkan hanya masalah administrasi yang belum terselesaikan. "Sebetulnya bukan ketahan, tapi bagian dari administrasi saja. Kami sudah membereskan semua administrasinya," jelasnya.

Di sisi lain, Adhitia memastikan bahwa pada ajang ACL 2 nanti, suporter tim tamu bisa hadir langsung mendukung tim kesayangannya sesuai dengan regulasi. "Di regulasinya kami harus menyiapkan kuota tiket untuk suporter tamu. Saya berharap suporter kita semakin dewasa," harapnya.

"Kami juga terus memberikan edukasi kepada mereka. Saya percaya para Bobotoh sudah semakin dewasa," pungkas Adhitia.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua