Sepak Bola

Roberto Mancini Sebut Indonesia Setelah Arab Saudi Ditahan Imbang Bahrain

Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, sumber (KARIM JAAFAR/AFP)
Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, sumber (KARIM JAAFAR/AFP)

PASUNDAN EKSPRES - Arab Saudi harus puas bermain imbang 0-0 melawan Bahrain dalam laga matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10/2024), di King Abdullah Sports City Stadium. Meskipun mendominasi penguasaan bola dan melesatkan lebih dari dua kali lipat jumlah tembakan dibandingkan Bahrain, tim asuhan Roberto Mancini gagal memanfaatkan sejumlah peluang, termasuk penalti yang gagal dieksekusi oleh Salem Al Dawsari pada menit ke-20.

"Hari ini kami pantas menang, tetapi kami kehilangan banyak peluang, termasuk penalti," kata Roberto Mancini, seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi AFC.

Yang menarik, pelatih asal Italia ini kemudian menyebutkan nama Timnas Indonesia ketika membahas kegagalan penalti yang dialami timnya. Mancini mengungkapkan bahwa situasi melawan Bahrain ini mengingatkannya pada pertandingan melawan Indonesia, di mana Salem Al Dawsari juga gagal mengeksekusi penalti, yang berhasil ditepis oleh kiper Maarten Paes.

"Jika kami mencetak gol penalti melawan Indonesia dan dalam pertandingan hari ini, kami akan memiliki sembilan poin sekarang," ucap Mancini.

Lebih lanjut, Mancini menilai bahwa para penyerangnya, seperti Abdullah Radif, Firas Al Brikan, Salem Al Dawsari, dan Saleh Al Shehri, masih belum berada di level yang diharapkan. Ia menyoroti bahwa timnya terus berjuang di sektor ofensif, dan masalah ini bukan hanya terjadi sekarang, tetapi sudah berlangsung dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya telah mencoba semua opsi, menggunakan semua penyerang, tetapi hasilnya belum maksimal. Kami membutuhkan lebih banyak kerja keras, terutama dari para pemain muda yang sayangnya kurang mendapatkan kesempatan bermain di klub mereka," tambah Mancini.

Arab Saudi kini harus mencari solusi untuk meningkatkan performa ofensif mereka dalam pertandingan-pertandingan berikutnya, sambil berharap para penyerangnya bisa tampil lebih tajam di masa mendatang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua