Sepak Bola

Maarten Paes Nikmati Nasi Rendang Setelah Tampil Heroik di Laga Timnas Indonesia vs Australia

Maarten Paes langsung pulang ke AS usai lawan Australia di GBK. Sumber (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK)
Maarten Paes langsung pulang ke AS usai lawan Australia di GBK. Sumber (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK)

PASUNDAN EKSPRES - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, tak bisa menahan hasratnya untuk menyantap nasi rendang seusai tampil gemilang di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut memperlihatkan performa impresif Paes, yang berhasil menjaga gawang Timnas Indonesia tetap clean sheet.

Paes, yang langsung kembali ke klubnya malam itu dengan penerbangan Qatar Airways bersama Jay Idzes dan Calvin Verdonk, terlihat menikmati hidangan nasi rendang di dalam pesawat. Ia bahkan membagikan momen tersebut di Instagram eksklusifnya, menunjukkan kecintaannya pada kuliner Indonesia. Ini bukan kali pertama Paes mengonsumsi makanan nusantara; saat berada di Dallas, ia kerap memasak rendang dan soto ayam saat cheat day.

Pada pertandingan melawan Australia, Paes menjadi bintang utama dengan melakukan lima penyelamatan penting, termasuk menepis dua peluang emas Harry Souttar di menit ke-21 dan 23', serta peluang Craig Goodwin di menit ke-34 dan 58', dan tendangan Adam Taggart pada menit ke-68. Penampilan solidnya berhasil membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 1 poin di Grup C, membawa harapan besar untuk lolos ke putaran berikutnya.

Hari ini, Rabu (11/9/2024), para pemain Timnas Indonesia lainnya juga dijadwalkan kembali ke klub masing-masing. Asnawi Mangkualam akan bergabung dengan Port FC di Thailand, Pratama Arhan menuju Korea Selatan bersama FC Seoul, Jay Idzes terbang ke Italia untuk bergabung dengan Venezia, dan Nathan Tjoe-A-On serta Marselino Ferdinan akan kembali ke Inggris. Thom Haye direncanakan menuju Belanda untuk menyelesaikan transfernya dengan NAC Breda setelah statusnya sebagai free agent.

Kegemilangan Paes di bawah mistar gawang Timnas Indonesia ini pun menjadi sorotan utama dalam dua pertandingan terakhir, terutama saat ia sukses menggagalkan penalti pemain Arab Saudi. Dengan performa cemerlang seperti ini, Paes terus menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok penting dalam perjalanan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua