Tekno

IMSecure, Pelanggan Indosat Dapat Lindungi Data Pribadi dengan Biaya Rp 1

IMSecure im3
Indosat Ooredoo Hutchison hadirkan fitur pelindungan data bernama IMSecure dengan harga hanya Rp. 1. (screenshot @cyberplus.co)

PasundanEkspres - Indosat Ooredoo Hutchison, melalui IM3, melanjutkan kemitraannya dengan Mastercard Indonesia dalam menghadirkan fitur perlindungan data pribadi bagi para pelanggan. Fitur keamanan siber yang dikenal sebagai IMSecure dapat diaktifkan dengan biaya hanya Rp 1 untuk periode 30 hari.

IMSecure hadir sebagai solusi untuk mengatasi tantangan dalam pemanfaatan teknologi digital secara merata terkait perlindungan data pribadi yang rentan terhadap pencurian atau penyalahgunaan. Risiko ini dapat menyebabkan kerugian finansial atau dampak buruk lainnya yang kini sering terjadi.

IMSecure diperuntukkan bagi pengguna baru dan berlaku selama 3 bulan masa promo, dibandingkan harga normal yang sebesar Rp 4.000.

Dengan mengaktifkan IMSecure, pelanggan akan menerima notifikasi jika data mereka disalahgunakan, sehingga mereka dapat segera mengambil langkah untuk mengurangi kerugian.

IMSecure beroperasi dengan cara menjelajahi berbagai sudut di internet, termasuk dark web, untuk mencari kredensial yang terancam dan penggunaan informasi pribadi yang berpotensi rusak. Selain itu, IMSecure juga membantu pengguna melacak alamat IP, akun media sosial, dan identitas game online mereka.

Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi potensi pencurian informasi pribadi seperti nomor induk kependudukan, detail paspor, nomor telepon, alamat email, nomor rekening bank, nomor kartu kredit/debit, dan sebagainya.

Direktur dan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyatakan komitmen Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi digital didukung dengan berbagai solusi yang memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan meningkatnya kebutuhan untuk transaksi online, risiko terhadap potensi serangan siber menjadi prioritas kami," ujar Ritesh di Jakarta, Rabu (21/8/2024).

"IMSecure mencerminkan fokus kami dalam memberikan pengalaman tambahan bagi pelanggan melalui perlindungan ekstra terhadap serangan siber," tambahnya.

IMSecure telah terintegrasi dengan aplikasi myIM3, sehingga sangat mudah untuk diaktifkan. Pelanggan IM3 dapat mengaktifkan fitur IMSecure dengan langkah-langkah berikut:

1. Berlangganan IMSecure melalui aplikasi MyIM3 dengan pembayaran menggunakan pulsa.

2. Tunggu link aktivasi yang dikirim melalui push notification atau SMS. Klik link tersebut untuk registrasi di landing page Mastercard.

3. Masukkan data diri seperti nomor HP dan nama pengguna.

4. Lindungi akun dengan membuat password.

5. Perlindungan data pribadi melalui fitur IMSecure akan langsung aktif.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua