Tekno

Instagram Reels Kini Bisa Tambah 20 Lagu Sekaligus!

Instagram Reels
Instagram Reels sekarang bisa tambahkan 20 lagu. (foto: Dok. Instagram @creators)

PasundanEkspres - Instagram telah meluncurkan fitur baru bernama audio multitrack, yang memungkinkan pengguna menambahkan beberapa lagu sekaligus pada video Instagram Reels tanpa memerlukan aplikasi lain. Dalam pengumumannya, Instagram menyatakan bahwa pengguna kini dapat menambahkan hingga 20 lagu ke satu Reels.

Sebelum pembaruan ini, pengguna hanya dapat menambahkan satu lagu ke Reels saat mengedit video langsung di aplikasi Instagram.

Selain mendukung lebih banyak lagu, pembaruan ini juga memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan beberapa audio secara bersamaan dengan teks, stiker, dan klip yang muncul di video Reels. Pembaruan ini sudah diluncurkan secara bertahap untuk semua pengguna Instagram di seluruh dunia.

"Peluncuran audio multitrack di Reels memberikan kreator fleksibilitas kreatif yang lebih luas dengan kemampuan untuk menyelaraskan audio secara visual dengan elemen seperti teks, stiker, dan klip untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan cara yang dianggap sesuai bagi mereka dan audiensnya," kata Instagram dalam postingannya, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (19/7/2024).

Cara menggunakan fitur baru ini sangat mudah. Saat mengedit video Reels di aplikasi Instagram, pengguna cukup mengetuk tombol 'Add to Mix' atau 'Tambahkan ke Mix'.

Dari situ, mereka bisa memilih lagu atau audio lainnya yang ingin dimasukkan ke video Reels, menentukan bagian lagu yang ingin digunakan, serta menempatkan lagu di video tersebut.

Setelah Reels dengan multitrack diunggah, pengguna Instagram lainnya dapat melihat semua lagu yang ada di video tersebut. Instagram juga akan mengatribusikan kombinasi lagu yang dibuat untuk Reels tersebut kepada kreator, dan pengguna lain bisa menggunakan kombinasi tersebut di video mereka sendiri.

Berkat fitur baru ini, pengguna Instagram tidak perlu menggunakan aplikasi editor video lainnya untuk menambahkan beberapa lagu ke dalam satu video. Fitur multitrack semacam ini belum tersedia di TikTok, sehingga pengguna masih harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan beberapa lagu dalam satu video.

Fitur baru ini dirilis tidak lama setelah Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan bahwa platform milik Meta ini akan terus fokus untuk mengembangkan video pendek ketimbang video berdurasi panjang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua