Tekno

TikTok Rilis Aplikasi TikTok Studio untuk Para Kreator

TikTok Studio
TikTok luncurkan aplikasi baru dengan nama TikTok Studio khusus untuk para kreator. (screenshot @newsroom.tiktok.com)

PasundanEkspres - Platform media sosial TikTok terus mengembangkan pengalaman baru bagi para penggunanya. Baru-baru ini, TikTok, seperti platform lainnya, mulai memanfaatkan teknologi AI dengan memperkenalkan alat berbasis AI untuk meningkatkan bisnis iklannya.

Kini yang terbaru, perusahaan milik ByteDance ini meluncurkan sebuah aplikasi baru yang dinamai TikTok Studio. Platform ini akan menggantikan alat kreator yang ada di dalam aplikasi TikTok serta dari aplikasi web Creator Center.

"Platform kreasi dan manajemen yang komprehensif, dilengkapi dengan alat yang dapat digunakan oleh para kreator untuk membuat, mengedit, mengunggah, mengelola, dan menganalisis kinerja akun serta konten TikTok mereka," kata TikTok sebagaimana dilansir PasundanEkspres dari Android Headlines, Rabu (29/5/2024).

Namun, para kreator konten masih diberikan akses ke rangkaian lengkap alat serta sumber daya di situs web tiktok.com/tiktokstudio. Aplikasi TikTok Studio yang baru menyediakan alat yang mudah digunakan, selain dari kemampuan operasional yang terpusat.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan alur kerja konten dapat dirampingkan secara efisien. Pengguna yang sudah ada dapat menggunakan akun TikTok mereka untuk masuk ke aplikasi, mengunggah, memfilmkan, mengedit, dan bahkan memposting ke TikTok langsung dari TikTok Studio.

Platform baru ini juga dilengkapi dengan berbagai alat lain seperti teks otomatis, editor foto, dan pemotongan otomatis. Semua ini akan membantu para pembuat konten untuk memoles konten mereka dengan kualitas profesional.

Para pembuat konten juga dapat meninjau dan mengelola postingan yang telah mereka terbitkan serta menjadwalkan. Mereka dapat berinteraksi dengan komentar dengan memfilter dan mencari komentar tertentu dalam aplikasi yang sama.

TikTok Studio juga memungkinkan pembuat konten untuk menemukan data analitik yang berguna untuk menargetkan konten mereka kepada audiens yang tepat. Selain itu, platform ini juga menawarkan berbagai program monetisasi. Ini memberikan berbagai wawasan tentang kinerja akun dan konten kreator, yang membuka peluang pertumbuhan baru.

Aplikasi TikTok Studio tersedia untuk semua pembuat konten yang berusia 18 tahun ke atas. Aplikasi Android dapat diunduh dalam versi beta di Google Play Store dan untuk desktop di wilayah tertentu.

TikTok akan memperluas ketersediaan aplikasi pembuatan konten baru ini kepada lebih banyak pengguna dan untuk perangkat iOS dalam beberapa minggu mendatang.

Berita Terkait