Tekno

Pengguna Kini Bisa Tambahkan Lagu dari Instagram ke Spotify

cara Tambahkan Lagu dari Instagram ke Spotify
Pengguna sekarang bisa tambahkan lagu dari Instagram ke Spotify dengan mudah. (ilustrasi Freepik)

PasundanEkspres - Instagram dan Spotify baru saja memperkenalkan kolaborasi terbaru mereka. Kini, pengguna dapat menambahkan lagu yang mereka temukan di Instagram ke pustaka Spotify dengan hanya satu kali ketuk.

"Kami tahu bahwa musik ada di sekitar kalian dan terkadang itu berarti musik ada di feed media sosial kalian," kata Spotify dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (21/10/2024).

"Karena itu mulai hari ini, Spotify dengan gembira meluncurkan integrasi baru dengan Instagram yang memudahkan mengambil dan menambahkan lagu ke Spotify dari Instagram secara instan hanya dengan sekali sentuhan," lanjutnya.

Dengan fitur ini, ketika pengguna Instagram menemukan lagu yang mereka sukai di feed, Stories, atau Reels, mereka bisa langsung menyimpan dan menambahkannya ke pustaka Spotify untuk didengarkan lebih lanjut.

Yang lebih menarik, pengguna tidak perlu berpindah aplikasi untuk menambahkan lagu dari Instagram ke Spotify. Semua dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Instagram. Tentunya, pengguna harus memiliki akun Spotify untuk menggunakan fitur ini.

Lagu yang ditambahkan ke Spotify akan muncul di daftar putar 'Liked Songs' dan juga di tab 'Your Library'. Fitur ini tersedia bagi pengguna Android dan iOS.

Cara Menambahkan Lagu dari Instagram ke Spotify

1. Pastikan aplikasi Instagram sudah diperbarui ke versi terbaru.

2. Buka aplikasi Instagram di Android atau iOS.

3. Ketika menemukan lagu yang disukai di feed, Stories, atau Reels, ketuk judul lagu yang biasanya terletak di bawah username untuk melihat detail lagunya.

4. Ketuk tombol 'Add' yang ada di sebelah slider pemutar musik.

5. Pilih tombol 'Link Spotify' yang muncul di menu pop-up.

6. Ketuk tombol 'Agree' untuk menghubungkan akun Spotify ke Instagram.

7. Setelah itu, lagu akan otomatis tersimpan di pustaka Spotify.

"Di Spotify, kami selalu mencari cara baru untuk menciptakan hubungan yang lebih dalam antara artis dan penggemar, dan dengan integrasi Instagram ini kami memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk menemukan lebih banyak artis dan lagu favorit mereka," tambah Spotify.

Fitur serupa sebenarnya sudah ada di TikTok sejak tahun lalu. Namun, pengguna TikTok tidak hanya bisa menambahkan lagu ke Spotify, tapi juga ke Apple Music dan Amazon Music.

Fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan lagu dari Instagram ke Spotify ini akan diluncurkan secara bertahap ke seluruh dunia. Pengguna Instagram di Indonesia sudah bisa mencoba fitur ini, namun pastikan aplikasi Instagram kalian sudah diperbarui ke versi terbaru.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua