Daerah

Bupati Subang Terpilih Diminta Stabilkan Harga Sembako, Berpihak kepada Pedagang dan Masyarakat Kecil

Bupati Subang
Para pedagang di Pasar Pagaden berharap bupati terpilih nanti bisa menstabilkan harga sembako.(Nisa Atiatul/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pemilihan Bupati di Kabupaten Subang akan segera dilakukan, APK (Alat Praga Kampanye) berupa baligho juga sudah mulai berjejer di jalanan Kota, Kabupaten maupun perkampungan. 

Pengurus Pasar Pagaden, Maman berharap kepada calon bupati terpilih agar bisa menstabilkan harga sembako. "Ya, kalo dari pedagang sih, harga sembako bisa stabil seterusnya, artinya tidak ada kenaikan dan penurunan harga. Kalau pun ada jangan tinggi-tinggi," inginnya. 

Tak hanya harga sembako yang bisa stabil, tapi maman juga menginginkan adanya keuntungan satu sama lain antara program pemerintah bagi pedagang dan masyarakat kecil. "Selain dari harga sembako yang bisa stabil, ya kalo bisa adanya program yang bisa memberikan dampak baik untuk pedagang," ujarnya. 

Maman juga menanggapi adanya pemberitaan tentang pembuatan Pesona Subang Mall (PSM) yang hingga saat ini masih menjadi polemik. "Kalo soal mall ya, menurut saya bagus aja. Tapi kalo untuk mendongkrak ekonomi ya harus melihat juga ke padagang di bawah. Sekarang yang jadi pesaing pedagang bukan hanya pedagang yang akan berjualan di mall, melainkan pedagang online,"  tuturnya. 

Aspirasi tersebut juga datang dari pedagang lain, Ano yang menginginkan lebih baik dari segi harga sembako khususnya beras. "Lebih baik, harga sembako khususnya beras bisa lebih stabil," ujar Ano

Harga sembako yang selalu terjadi fluktuasi membuat resah para pedagang. Meskipun akhirnya mereka tetep menjualnya dengan harga tinggi, karna tidak ada pilihan lain. 

Maka dari itu, kestabilan harga serta adanya program yang menguntungkan untuk pedagang dan masyarakat kecil menjadi fokus utama para Pedagang Pasar Pagaden kali ini. 

Selain itu, mereka juga mengharapkan dengan adanya pemilihan Bupati ini bisa lebih memberikan kemakmuran serta kemaslahatan bagi para pedagang khususnya di Kabupaten Subang.(nsa/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua