Daerah

SD IT Alamy Sekolah Paket Komplet, Lembaga Pendidikan Unggulan di Subang

ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES UNGGULAN: SD IT Alamy tetap menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Subang.

SUBANG-Sampai saat ini Sekolah Dasar (SD) IT Alamy tetap menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Subang. Hal itu terbukti dari antusias luar biasa  para orang tua mendaftarkan anaknya agar bisa menjadi siswa-siswi di sekolah tersebut.

Kepala SD IT Alamy Siti Nurlaela mengatakan, tahun ajaran 2024/2025 peminat ke SD IT Alamy terus meningkat. Sebelumnya ada 112 pendaftar, kini bertambah menjadi 124 orang.

"SD IT Alamy harus berusaha keras untuk menyesuaikan seperti penilaian masyarakat. Khususnya apa saja yang diunggulkan termasuk terdapat anak anak (siswa) berprestasi," ucapnya. 

"Sekolah IT ini sedikit berbeda dengan sekolah negri, memang kita sama sekolah dasar. Tetapi kita lebih mengintegrasikan pelajaran dengan nilai-nilai keislaman, jadi banyak sekali tambahan-tambahan pelajaran untuk menguatkan wawasan keislaman," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Ia juga mengatakan, SD IT Alamy bisa terbilang sekolah paket komplit selain belajar umum dari dinas, tetapi para murid juga belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an.

Jadwal SD IT Alamy pun berbeda dari SD yang lainnya, karena dari satu minggu masuk sekolah itu SD IT Alamy hanya masuk dari Senin sampai Jumat. Tidak sampai hari Sabtu. 

"Fasilitas yang ada cukup standar tetapi kita sedikit berbeda dari sekolah negeri lainya. Kita telah menyediakan fasilitas lab komputer yang akan dipelajari oleh kelas 4, 5, dan 6," pungkasnya. 

Tidak hanya di situ sd IT Alamy pun mengadakan belajar outdoor study yang mengajak para siswa-siswi untuk ikut serta ke lapangan jadi tidak hanya belajar teori di kelas saja. 

"Program sekolah penggerak yang sudah dikerjakan dari tahun lalu. Ke depannya kita akan menjadi sekolah penggerak yang dijangkau sekitar 3 tahun ke depan. Tentunya kita banyak sekali perubahan-perubahan yang akan dilakukan insyaallah bisa melakukan ke tahap internasional," tutupnya.(znl/ysp) 

Tag :

Berita Terkait