Daerah

Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Subang Bicara Tentang Pengembangan Soft Skill di Luar Sekolah | Bincang-bincang Pasundan

Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Subang di Bincang-bincang Pasundan. (Sumber Gambar: Screenshot via YouTube PASUNDAN EKSPRES)
Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Subang di Bincang-bincang Pasundan. (Sumber Gambar: Screenshot via YouTube PASUNDAN EKSPRES)

PASUNDAN EKSPRES - Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Subang datang ke Podcast Bincang-bincang Pasundan, nih! Ada hal menarik apa yang disampaikan oleh anak-anak muda yang produktif ini?

Simak selengkapnya di bawah ini!

Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Subang di Bincang-bincang Pasundan

Bincang-bincang Pasundan kali ini kedatangan dua anak muda sebagai narasumber yakni ada Alisa, asal SMA Muhammadiyah Subang selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Osis Subang dan juga Sabila, asal SMK Riyadhul Jannah selaku Wakil Ketua Departemen Pengembangan Minat dan Bakat.

Nah, di sini, mereka bercerita tentang pengembangan softskill di luar sekolah, lho!

BACA JUGA:Alasan Mengapa Harus Kuliah di POLSUB | Bincang-Bincang Pasundan

BACA JUGA:Cara Bayar Pajak Motor Subang secara Online, Tinggal Duduk Manis!

Mereka mengungkap bahwa Forum Komunikasi OSIS atau FKOS ini sebagai wadah pengajaran soft skill seperti leadership (kepemimpinan).

"FKOS ini menurut aku sendiri sebagai Forum atau wadah, sebagai role model yang di mana, kalau misalnya para pengurus di sekolah ini tidak ada pengajaran soft skill. Aku juga eks Ketos (Ketua OSIS) di sekolah aku, pas jadi Ketos ya udah, ngelakuin kesalahan, nggak ada yang bisa (mengevaluasi)," ungkap Alisa dalam Bincang-bincang Pasundan pada Selasa, 23 Juli 2024.

"Di sini (FKOS) adalah tempat di mana aku berkembang. Jadi, aku punya role model (dan ada yang membimbing)," tambahnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Subang Rombak Komposisi Camat: 8 Orang Dirotasi Sisanya Promosi

BACA JUGA:Jadwal Samsat Keliling di Subang per Rabu, 24 Juli 2024

Selain itu, mereka (Alisa dan Sabila) pun mengungkapkan pengalaman keikutsertaan mereka dalam OSIS dan manfaat yang didapatkan ketika sudah bergabung dalam FKOS.

"Jujur, kalau aku ikut OSIS di sekolah itu capek banget. Karena bisa dibilang setiap hari, ya, kita ada kegiatan. Tapi, yang bikin kita capeknya itu karena kita ngerasa nggak ada benefit-nya ke diri kita sendiri," ungkap Alisa

"Sedangkan, kalau kita ikut forum yang ada di luar sekolah, kita ngerasa ada benefit yaitu pengembangan dari softskill. Jadi, kita ngerasa capek tapi 'uda, deh, seenggaknya aku ada pengalaman, nih (di luar sekolah)," sambungnya.

 

(pm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua