Daerah

Hj. Ernawati Terpilih Jadi Ketua APDESI Subang

Hj. Ernawati terpilih menjadi Ketua DPC APDESI Subang.
Hj. Ernawati terpilih menjadi Ketua DPC APDESI Subang.

SUBANG-DPC APDESI Kabupaten Subang melaksanakan Musdalub memilih ketua yang baru. Proses Musdalub berlangsung di Gedung APDESI Subang, belakang Dispemdes Subang, Senin (10/6).

Dalam pemilihan, ketua DPC APDESI yang diikuti oleh 29 DPK se Kabupaten Subang. Ditambah 1 suara dari DPC APDESI Subang dan 1 suara dari DPD APDESI Jabar, sehingga total hak suara 31 suara.

Hasil pemilihan tersebut Hj. Ernawati meraih 18 suara dan Rosman Suganda 13 suara. Dengan demikian Hj Ernawati terpilih menjadi Ketua APDESI Kabupaten Subang masa periode 2024-2029.

Dalam sambutan awalnya, Ketua DPC APDESI Subang terpilih Hj Ernawati menyampaikan, akan memperkuat jalinan silaturahmi antar kepala desa dalam wadah APDESI. Yang dianggap mati suri.

Dia meminta semua kades bisa bersinergi dalam memajukan organisasi APDESI lima tahun ke depan.

"Terimakasih kepada DPD dan Panitia Musdalub ini yang sudah maksimal melaksanakan Musdalub ini. Ucap syukur saya sampaikan, khusus kepada seseorang yang selalu mendukung, dan suami saya yang selalu mendukung kegiatan saya di organisasi APDESI ini. Sering saya tinggalkan dalam rangka kegiatan APDESI. Apapun keluh kesah para anggota APDESI adalah menjadi tanggungjawab pengurus yang dibentuk hari ini," katanya.

Selanjutnya, ketua APDESI terpilih membentuk tim formatur yang akan menyusun kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Subang 2024-2029.

Perwakilan DPD APDESI Jabar Budi Santoso menyampaikan, pengurus APDESI yang terbentuk nanti adalah untuk mengurus organisasi bukan mengurus orang perorang, tetapi wadahnya atau organisasinya.

DPD APDESI Jabar meminta para kepala desa yang tergabung dalam wadah APDESI agar bersatu atau Ngahiji, sebagai mana slogan Rakyat Subang Ngahiji sesuai slogan Pj. Bupati Dr. Imran.

Budi menyarankan kepada ketua terpilih dan tim formatur, untuk kepengurusan nanti, ada keterwakilan pengurus APDESI dari tiap wilayah tidak hanya untuk kelompoknya saja, sehingga persatuan dan kesatuan organisasi APDESI  di Kabupaten Subang, semakin kuat dan bersinergi.(dan/ysp)

Tag :

Berita Terkait