Daerah

Sekolah Rabbani Subang Resmi Gelar Palestine Day

ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PALESTINE DAY: Sekolah Rabbani Subang menggelar acara Palestine Day. Acara dilaksanakan mulai Selasa hingga Sabtu pekan ini.

SUBANG-Sekolah Rabbani Subang menggelar acara Palestine Day. Acara dilaksanakan mulai Selasa hingga Sabtu pekan ini. 

Tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian dan rasa empati generasi muda terhadap perjuangan rakyat Palestina. 

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa TK Rabbani hingga SD Rabbani, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, serta para guru dan staf sekolah. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh perwakilan siswa.

Ketua pelaksana Palestine Day SD Rabbani, Rahmawati menyampaikan, acara ini diadakan untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap situasi di Palestina dan menumbuhkan rasa solidaritas terhadap rakyat Palestina.

"Kita semua harus peduli terhadap situasi di Palestina. Rakyat Palestina sedang mengalami kesulitan akibat pendudukan Israel. Kita harus membantu mereka dengan cara apa pun yang kita bisa," kata Rahmawati.

Acara Palestina Day di SD Rabbani mendapat respon positif dari siswa dan orang tua. Para siswa terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan dan mereka mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang Palestine Day.

 Orang tua juga menyambut baik acara ini dan mereka berharap acara serupa dapat diadakan kembali di masa depan.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah TK Rabbani Subang Evi Fauziah SKom  mengatakan  kegiatan ini termasuk program rutinan sekolah Rabbani yang di laksanakan di semua cabang sekolah Rabbani. 

"Inti dan tujuan awal kegiatan ini adalah galang dana untuk Palestina. Tetapi kegiatan ini dilalui dengan berbagai cara mulai dari mengadakan perlombaan-perlombaan yang dilakukan," jelasnya. 

Perlombaan yang dilakukan sekolah Rabbani sangat beragam mulai dari Mewarnai, Handycraft, MHQ, Fashion Show, dan Pildacil. 

Tidak hanya itu, siswa-siswi Rabbani juga turut mengumpulkan dana donasi berupa celengan infaq subuh dan berupa stiker yang bergambar nominal angka Rp.25.000.

Evi menambahkan, diakhir acara puncak akan ada lelang barang yang ditawarkan kan kepada orang tua murid yang datang, nah hasil lelang barang yang sudah terjual akan langsung dimasukan ke donasi Palestina. 

"Kegiatan ini akan terus dilakukan dan dirutinkan setiap tahunnya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ungkapnya. 

Ia berharap, semua siswa sekolah Rabbani dan umumnya kaum muslimin bisa terus konsen melakukan bela Palestina dengan berbagai cara apapun yang kalian bisa, jadi kalo tidak dimulai dari kita dari siapa lagi," tuturnya.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua