Daerah

4.008 Perjalanan Sukses Dioperasikan KAI Daop 2 Bandung Selama 22 Hari Angkutan Lebaran 2025

PT Kereta Api Indonesia
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung mencatat keberhasilan dalam menyelenggarakan layanan Angkutan Lebaran 2025. (Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung mencatat keberhasilan dalam menyelenggarakan layanan Angkutan Lebaran 2025. 

Total terdapat 4.008 perjalanan kereta api yang berhasil dioperasikan dengan aman, selamat, dan lancar selama masa angkutan Lebaran yang berlangsung selama 22 hari, terhitung sejak 21 Maret hingga 11 April 2025 lalu.

Selama itu pula KAI Daop 2 Bandung telah melayani lebih dari 828 ribu pelanggan KA Jarak Jauh dengan prestasi keselamatan Zero Accident. Jumlah tersebut terdiri dari 420.468 pelanggan berangkat dengan okupansi  117,6 persen dari 355.996 tempat duduk yang disediakan selama angkutan lebaran dan 408.475 pelanggan datang.

Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pelanggan KAI serta seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran perjalanan kereta api selama periode angkutan Lebaran. 

“Alhamdulillah, seluruh perjalanan kereta api selama masa Angkutan Lebaran 2025 dapat berlangsung tanpa kendala berarti. Ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh jajaran internal KAI, berbagai mitra dan stakeholder KAI, serta dukungan penuh dari para pelanggan,” kata Kuswardojo kepada wartawan, Senin (14/4).

Selama masa Angkutan Lebaran 2025, 4.008 perjalanan KA yang telah dioperasikan KAI Daop 2 Bandung tercatat tingkat ketepatan waktu (on time performance) 99,61 persen KA Berangkat Tepat dan 98,68 persen KA Datang Tepat. 

Dari total perjalanan tersebut mencakup 1.012 perjalanan KA Penumpang Jarak Jauh Reguler, 220 perjalanan KA Penumpang Jarak Jauh Tambahan, 1.320 perjalanan KA Lokal (Commuter Line yang beroperasi di Daop 2 Bandung), 1.434 perjalanan KA Feeder, dan 22 perjalanan KA Barang. 

KAI Daop 2 Bandung juga memastikan bahwa keelamatan perjalanan kereta api, kebersihan fasilitas, dan standar pelayanan minimum yang menjadi prioritas Utama terpenuhi dengan baik. 

KAI Daop 2 Bandung mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dalam memilih kereta api sebagai moda transportasi selama masa mudik dan balik Lebaran.

“Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia KAI. Kesuksesan Angkutan Lebaran 2025 ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang,” ujar Kuswardojo.

Senada disampaikan, Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana. Disebutkannya, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran dan kolaborasi yang baik antar instansi, serta komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama periode arus mudik dan balik Lebaran.

"Kepercayaan masyarakat kepada layanan KAI, khususnya di wilayah Daop 2 Bandung, merupakan sebuah kehormatan dan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan," ucap Dicky.(add)

Terkini Lainnya

Lihat Semua