Daerah

Warga Ikuti Pemilihan Ketua RW 06 Desa Palasari Ciater, Pertama Kalinya Dilakukan Secara Demokratis

Tiga kandiri Ketua RW 06 Desa Palasari Ciater.
Tiga kandiri Ketua RW 06 Desa Palasari Ciater.

SUBANG-Warga Kampung Cinungku, RW 06, Desa Palasari, Kabupaten Subang menggelar pemilihan Ketua RW secara demokratis. Antusiasme warga begitu tinggi, menunjukkan betapa pentingnya pemilihan ini bagi mereka.

Pemilihan yang diadakan pada Rabu (5/6) ini menghadirkan tiga calon yang berkompetisi untuk memimpin RW 06: Aep Saepudin dengan nomor urut 01, Nedi Haryadi dengan nomor urut 02, dan Ian Sopian dengan nomor urut 03.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 06, Asep Saprudin, yang juga merupakan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama RW 06 mengadakan pemilihan Ketua RW secara demokratis.

"Setelah lulus verifikasi, kami memiliki tiga calon yang merupakan putra terbaik RW 06. Jumlah pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 360 orang," jelasnya. 

Menurut Asep, tujuan utama dari pemilihan ini adalah untuk memilih pemimpin yang benar-benar merupakan pilihan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya pemilihan secara demokratis seperti ini, kita dapat memilih pemimpin RW 06 yang benar-benar merupakan pilihan masyarakat," ujarnya. 

Asep berharap Ketua RW terpilih nantinya dapat menjalankan visi dan misinya, membantu pemerintahan desa Palasari, serta melayani dan mengayomi warga masyarakat RW 06 dengan baik.

Pemilihan Ketua RW ini akhirnya dimenangkan oleh Ian Sopian.(hdi/ysp)

Tag :

Berita Terkait