Daerah

SDN Panghegar Gelar Pesantren Ramadan, Bertemakan 'Tebarkan Manfaat, Wujudkan Generasi Sekolah Taat Beribadah'

SDN Panghegar
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PESANTREN RAMADAN: SDN Panghegar menggelar pesantren Ramadan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan siswa-siswi kepada Allah SWT.

SUBANG-Semangat Ramadan terasa kuat di SDN Panghegar dengan terselenggaranya Pesantren Ramadan bertema 'Tebarkan Manfaat, Wujudkan Generasi Sekolah Taat Beribadah'. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu, dari tanggal 18 hingga 23 Maret 2024, dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6.

Pesantren Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan siswa-siswi kepada Allah SWT, serta menumbuhkan semangat mereka dalam mempelajari ilmu agama.

Kepala SDN Panghegar Popon Sumarni, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas terselenggaranya Pesantren Ramadhan ini. 

"Alhamdulillah, Pesantren Ramadan tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Antusiasme siswa-siswi sangat luar biasa, dan kami melihat banyak perubahan positif pada diri mereka," tuturnya.

Ia mengatakan, pesantren ini menghadirkan berbagai kegiatan edukatif dan religius yang dikemas dengan menarik dan menyenangkan.

Selain itu, para siswa juga diajarkan tentang nilai-nilai moral dan budi pekerti luhur yang penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap dengan adanya Pesantren Ramadhan ini, para siswa dapat lebih memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait