Daerah

Kala Siswa, Guru dan Orang Tua Beradu Paduan Suara pada HUT Ke-25 Yayasan Yasri Purwakarta

Yayasan Yasri Purwakarta
Salah satu peserta lomba saat unjuk kabisa pada Pentas Kreasi Seni dalam rangka memperingati HUT ke-25 Yayasan Yasri Purwakarta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Yayasan Yasri Purwakarta tahun ini genap berusia 25 tahun. Berdiri sejak 1999 lalu, yayasan yang didirikan Dr. H. Agus Muharam, M.Pd., ini terus bertranformasi menjadi lembaga pendidikan unggul di Kabupaten Purwakarta.

Di hari jadinya yang keseperempat abad ini, Yayasan Yasri menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan para siswa, guru, tenaga pendidik (tendik) dan orang tua dari seluruh lembaga pendidikan yang dikelolanya.

Teranyar, yayasan yang mengusung tagline Bina Iman, Ilmu dan Amal ini menggelar Pentas Kreasi Seni Siswa, Guru, Tendik dan Orang Tua se-Perguruan Yasri Purwakarta di Kampus Yasri Purwakarta, Kamis (26/9).

"Alhamdulillah, pentas kreasi seni ini mendapat sambutan luar biasa dari semuanya. Ini pun semakin menunjukkan eksistensi Yasri yang mendukung pengembangan kreasi seni di seluruh perguruan Yasri Purwakarta," kata Agus Muharam.

Rangkaian selanjutnya, kata dia, Oktober atau November nanti, Yasri akan menggelar jalan sehat yang dirangkai dengan peresmian gedung baru. "Insyaallah, Pj Bupati Purwakarta Bapak Benni Irwan akan kami daulat untuk menandatangani prasasti gedung baru Yasri," ujar Agus Muharam.

Senada disampaikan Ketua Panitia Pentas Kreasi Seni, Andri Purwanugraha, M.Pd. Disebutkannya, ada tujuh tim paduan suara yang tampil dan menunjukkan kabisanya dalam membawakan dua buah lagu.

"Ketujuh tim ini merupakan perwakilan dari TKIT Cendekia, SDIT Cendekia, SMPIT Cendekia, SMK Bina Budi dan SMK Farmasi. Penilaiannya tak hanya dari keselarasan suara tapi juga kekompakan dan penampilan atau visual," ucap Andri.

Sementara itu, salah seorang peserta yang merupakan perwakilan dari orang tua siswa, Winda, mengungkapkan apresiasinya terhadap Yayasan Yasri Purwakarta yang telah menggelar lomba paduan suara ini.

"Kami sangat antusias, karenanya persiapan dalam mengikuti lomba ini pun benar-benar disiapkan dengan matang. Misalnya, latihan sejak sebulan yang lalu, pemilihan kostum dan lain sebagainya," kata Winda.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua