Daerah

MTS Mutiara Bangsa Kabupaten Bandung Buka PPDB Secara Online dan Offline

MTS Mutiara Bangsa
YARFAILLAH ILMAN DAROJAT/PASUNDAN EKSPRES EKSTRAKURIKULER: MTS Mutiara Bangsa Cicalengka memiliki program ekstrakurikuler Pramuka yang mengangkat tema kesadaran lingkungan bagi peserta didik.

KABUPATEN BANDUNG-MTS Mutiara Bangsa Cicalengka Kabupaten Bandung membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025 sekaligus melaunching pondok pesantren bagi siswa yang ingin mendapat ilmu agama.

Kepala Sekolah MTS Mutiara Bangsa Cicalengka, Fahmi Muhamad Rizki mengatakan, PPDB dibuka secara online dan offline. Hal ini untuk mempermudah masyarakat yang akan mengakses pendidikan ke tingkat MTS. "PPDB kali ini, kami membuat pendaftaran semudah mungkin untuk dapat diakses semua kalangan. Bagi yang dekat mungkin bisa langsung daftar ke sekolah, tapi bagi yang jauh bisa melalui online dan itu memudahkan para pendaftar," ucap Fahmi kepada Pasundan Ekspres, Kamis (29/2).

Dia menyebut, untuk memaksimalkan PPDB tahun ini, semua para tenaga pendidik di MTS Mutiara Bangsa Cicalengka juga turut mempromosikan door to door ke setiap SD di sekitarnya.

Selain itu, kata dia, pihak sekolah membuka pondok pesantren bagi siswa yang ingin mondok. Tujuannya tak lain agar siswa dapat ilmu agama tambahan dari pondok pesantren. "Tujuan dibukanya pondok pesantren ini, yaitu supaya para siswa tidak hanya mendapat ilmu dunia tetapi juga mendapat pahala untuk bekal nanti di akhirat," ungkapnya.

Fahmi menambahkan, pihak sekolah juga menawarkan beberapa program ekstrakulikuler sebagai daya saing kualitas sekolah di tingkat setera SMP. Diantaranya program ekstrakurikuler Pramuka yang memiliki tema tentang sadar lingkungan dan budidaya stoberi. "Kami punya beberapa program di setiap eskul, contohnya eskul pramuka yang saat ini sedang mangangkat tema penyadaran lingkungan dan budidaya stroberi," pungkasnya.(yar/sep)

Berita Terkait