Daerah

Paslon ASLINA Janjikan Internet Gratis, Bangun Ruang Terbuka Publik

Paslon ASLINA
Paslon Bupati Asep Rochman Dimyati meminta dukungan masyarakat untuk internet gratis.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Paslon bupati dan wakil bupati Subang nomor urut 3 Asep Rochman Dimyati (ARD) mengatakan akan menciptakan ruang terbuka publik dengan internet gratis. 

Menurut ARD ruang terbuka publik baik di tingkat daerah sampai di tingkat desa di Kabupaten Subang masih minim. 

Selain itu, fasilitas internet gratis di ruang-ruang publik yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat pun sedikit, ditambah lagi belum meratanya pemanfaatan internet bagi warga Kabupaten Subang. 
Oleh sebab itu, ia ingin menciptakan ruang terbuka publik diberbagai titik dengan internet gratis atau dirinya sebut taman digital. "Maka strategi kebijakan kita memfasilitasi internet gratis di ruang terbuka publik baik di tingkat daerah sampai ditingkat desa," ucapnya. 

Ia menambahkan akan menggandeng pihak swasta maupun pihak lainnya untuk membangun tower pemancar sinyal dan penambahan jaringan internet sampai ketingkat desa. "Kami punya program 'Subang Zero Blank Spot'. Bila kita terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati, dalam jangka waktu 100 hari kerja kita akan bangun 20 tower untuk daerah yang blank spot secara cuma-cuma," ucapnya.
 
Ia juga mengaku telah mengantongi perusahaan yang ingin mewujudkan program tersebut. Disamping itu, ia akan membagikan kartu operator secara cuma-cuma yang nantinya digunakan untuk mengakses layanan internet gratis. "Sebenarnya saya ingin melakukan itu mulai sekarang, tapi takut menyalahi undang-undang kampanye, akhirnya nanti saja program 100 hari kita lakukan," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua