Daerah

Abang Ijo Usung Safari Ngahijo, Jadi Media Komunikasi dengan Masyarakat

Abang Ijo Hapidin
Abang Ijo Hapidin

PURWAKARTA-Salah satu bakal calon kepala daerah Purwakarta, Abang Ijo Hapidin meluncurkan program Safari Ngahijo alias Ngariung Sareng Bang Ijo. Program ini menjadi media komunikasi strategis untuk berbagi pandangan dan idenya untuk memajukan Purwakarta.

Ditemui di sela kegiatan pelayanan kesehatan, Abang Ijo menuturkan jika Ngahijo adalah media komunikasi yang bersifat dua arah. Masyarakat dapat secara terbuka menceritakan tentang pendapat dan pengalaman mereka dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah. 

Tidak hanya pelayanan pemerintah, sambungnya, melalui Ngahijo, masyarakat akan diedukasi, berdialog dan berinteraksi dengan narasumber dan para profesional yang mendukung upaya Abang Ijo ikut berkompetisi pada kontestasi Pilkada Purwakarta.

Disinggung tentang alasannya mengusung Safari Ngahijo, dirinya menjelaskan, jika ingin terjadi sebuah perubahan yang cepat di masyarakat maka hal yang harus dilakukan adalah mengubah mentalitas dan cara berpikir masyarakat terhadap permasalahan di sekitarnya. 

“Masyarakat harus mempunyai keberanian untuk berpendapat, keberanian berargumentasi dan keberanian untuk berbicara dengan data dan rasional, tidak mengedepankan emosi tanpa ada fakta. Ngahijo dirancang untuk itu," kata Abang Ijo.

Melalui Ngahijo, dirinya juga akan berbicara tentang gagasan dan ide memajukan masyarakat Purwakarta. "Terutama mimpi untuk Purwakarta mempunyai ikon kebanggaan yang khas, unik dan berdampak tinggi khususnya di bidang ekonomi," ujarnya.

Untuk diketahui, Abang Ijo Hapidin merupakan putra asli Purwakarta. Politisi sekaligus pengusaha di bidang pertanian ini merupakan salah satu kandidat kuat yang mempunyai elektabilitas tinggi menyaingi inkamben yang juga akan bertarung kembali di pilkada Purwakarta.

Melalui jargon Moal loba Janji tapi Bukti, Abang Ijo optimis akan mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk memimpin Purwakarta.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua