Daerah

DWP Dinas Lingkungan Hidup Subang Gelar Bazar Jelang Ramadan

DWP Dinas Lingkungan Hidup
MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES BAZAR: Dharma Wanita Persatuan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Subang menggelar bazar menjelang Ramadhan yang bertempat di halaman parkir dinas pada Kamis (7/3).

SUBANG-Dharma Wanita Persatuan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Subang menggelar bazar menjelang Ramadan yang bertempat di halaman parkir dinas pada Kamis (7/3). Bazar ini bertemakan "Bazar Ramadhan Berbagi dan Peduli Lingkungan".

Wakil Ketua DWP DLH Subang Risna mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan di Dinas Lingkungan Hidup dan diisi dengan berbagai stand. 

"Kita mengadakan bazar jelang Ramadan, dan dari DLH sendiri baru pertama kali ini. Jumlah peserta ada 74 stand terdiri dari berbagai usaha mulai dari pakaian, makanan, perikanan, dan lainnya," ucapnya.

Adapun juga kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dari lingkungan sekitar.

"Kemudian kita ada santunan kepada 53 orang yatim piatu yang berasal dari pegawai sini dan lingkungan sekitar," ucapnya.

Selain itu, terdapat kegiatan menarik lainnya seperti donor darah yang dilakukan oleh PMI, lomba make up, dan penukaran minyak jelantah.

Risna mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan secara mandiri tanpa menggunakan anggaran pemerintah, melainkan kerjasama dengan sejumlah sponsor dengan total 19 sponsor, mulai dari perusahaan sampai dengan UMKM.

"Untuk melaksanakan kegiatan ini kami lakukan secara mandiri dalam artian tidak menggunakan APBD atau yang lainnya, murni dari sponsor yang sebelumnya kita cari," ucapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan lagi di masa mendatang, serta masyarakat Subang dapat mendukung produk olahan masyarakat Subang terutama jelang bulan Ramadhan.

"Semoga mereka yang datang dapat membeli produk olahan masyarakat Subang sendiri dan agar kedepannya kegiatan Bazaar ini dapat semakin sukses," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua