Daerah

GPI Subang Tegas Dukung Ketua Dewan Syuro H. Ruhimat, Maju di Pilkada Subang 2024

GPI Subang
GPI Subang tegas mendukung Ketua Dewan Syuro H. Ruhimat dalam Pilkada Subang 2024(Hadi Martadinata/Pasundan Ekspers)

SUBANG-Memasuki masa Pilkada Subang 2024 yang semakin seru, Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Subang telah mengambil sikap politik yang jelas. 

GPI Subang, yang kembali dipimpin oleh Diny Khoerudin atau akrab disapa Pidi untuk periode 2024-2026, dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Ketua Dewan Syuro mereka sendiri, H. Ruhimat, yang merupakan calon Bupati Subang 2024-2029.

Dalam pernyataannya kepada media pada Sabtu (5/10), Pidi mengatakan GPI sebagai organisasi politik dan dakwah, sudah sewajarnya memberikan dukungan kepada pemimpin internal mereka. "Sesuai dengan konstitusi GPI, kami harus jelas dalam berpolitik. Tidak mungkin kami mendukung paslon lain. Kami mendukung Ketua Dewan Syuro kami sendiri, H. Ruhimat, dan telah berkomitmen untuk mengerahkan seluruh kader di tingkat kecamatan, desa, hingga RT/RW," ungkap Pidi.

Khairul Anwar, Bendahara Umum PD GPI Subang, juga menambahkan, dukungan terhadap H. Ruhimat bukan keputusan sembarangan. "Ini sudah dipertimbangkan matang. GPI Subang melarang mendukung calon di luar internal, dan H. Ruhimat adalah pilihan yang tepat. Walau masa jabatannya sebelumnya terpotong karena pandemi, beliau berhasil memperbaiki citra Subang dan membawa banyak penghargaan bagi daerah ini," kata Arul.

Arul Menambahkan, GPI Subang berjanji akan mengawal H. Ruhimat dan H. Aceng Kudus dalam upaya memenangkan Pilkada Subang 2024 hingga tuntas. "Kita juga berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai aturan Pilkada, menentang segala bentuk kecurangan, termasuk money politics dan pelanggaran lain selama proses pemilihan," pungkasnya.(hdi/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua