Daerah

Fokus Awasi Pendistribusian Logistik Pemilu, Panwaslu Pamanukan Pastikan Tepat Jumlah

CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES. Panwaslu Pamanukan saat melakukan pres release pengawasan logistik.

SUBANG-Demi ketepatan pendistribusian logistik Pemilhan Umum (Pemilu), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pamanukan fokus pada pengawasan tersebut. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Pamanukan, Hamdan Fuadi Rofie mengatkan, ketersediaan dan logistik KPU ke logilstik PPK perlu diawasi dan dipastikan agar tepat jumlah. 

"Semua ini berdasarkan PKPU Nomor 14 Tahun 2023 dan PKPU Nomor 16 Tahun 2023, terdiri dari perlengkapan kotak suara, suat suara, segel, dan alat untuk kencoblos," katanya. 

Menurutnya, pengawasan logistik Pemilu merupakan bagian tugas, wewenang, dan kewajiban Panwaslu Kecamatan Pamanukan untuk memastikan kesiapan logistik Pemilihan Umum. 

"Pengawasan difokuskan kepada tepat jenis. Artinya jenis logistik yang tersedia sesuai dengan jenis barang yang dibutuhkan, tepat jumlah logistik sesuai jumlah yang diperlukan, dan tepat kualitas," terangnya. 

Demikian, lanjut Hamdan, Panwaslu Pamanukan telah melakukan identifikasi kerawanan dalam pendistribusian logistik juga telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan gudang logitsik tingkat kecamatan.(cdp/ery) 

Berita Terkait