Daerah

Program Rantang Cinta Tanamkan Pendidikan Budi Pekerti

Program Rantang Cinta
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN ESKPRES PROGRAM: SDN Soklat tengah gencar menanamkan budi pekerti kepada para siswa-siswi melalui program yang diberi nama 'Rantang Cinta'.

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Soklat tengah gencar menanamkan budi pekerti kepada para siswa-siswi melalui program yang diberi nama 'Rantang Cinta'. Kegiatan ini dilakukan di halaman sekolah pada Senin (25/3).

Kegiatan ini dirancang untuk membekali siswa dengan nilai-nilai moral, rasa empati, dan karakter yang baik sejak dini.

Rantang Cinta ini diadakan setiap satu tahun sekali yang bertepatan di bulan Suci Ramadan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Acara ini dihadiri langsung oleh orang tua, guru, Kepala Sekolah, dan Komite SDN Soklat. 

Kepala Sekolah SDN Soklat Euis Siti Nuhidayati, S.Pd mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah suatu wadah kegiatan untuk memberi kesempatan kepada meraka yang ingin berbagi dan beramal dari orang tua. 

"Kegiatan berbagi ini dapat meningkatkan rasa kasih sayang dan kepedulian antara orang tua dan sesama siswa," tuturnya. 

Salah satu kegiatan Rantang Cinta ini mendapat respon positif dari para siswa hingga orang tua. Mereka merasa senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan Rantang Cinta.

Selain itu, Komite SDN Soklat Dian Verawati SSos menyampaikan, kegiatan Rantang Cinta ini merupakan contoh yang baik dalam upaya penanaman budi pekerti kepada para siswa. 

"Salah satunya dapat membantu para siswa untuk belajar tentang nilai-nilai berbagi, rasa empati, dan kebersamaan," jelasnya.

Ia berharap, kegiatan Rantang Cinta ini dapat rutin terlaksana dalam setiap tahunnya.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait